Kontribusi Artha Graha Peduli dalam Pengembangan Pendidikan Tanah Air
Kontribusi Artha Graha Peduli dalam Pengembangan Pendidikan Tanah Air

Simak! Ini Kontribusi Artha Graha Peduli dalam Pengembangan Pendidikan Tanah Air

Jakarta – Dalam rangka mendukung pendidikan di Indonesia, Artha Graha Peduli membangun sejumlah program yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan.

Misalnya, Artha Graha Peduli memiliki Politeknik Jakarta International yang fokus pada bidang jurusan industri perhotelan karena Artha Graha memiliki banyak jejaring di bidang perhotelan. Hal itu diharapkan bisa menjadi sumber tenaga kerja untuk jaringan hotel, khususnya di jaringan yang berbasis pada lingkungan hidup.

“Alhamdulillah alumni telah terserap di industri perhotelan, baik dalam negeri maupun luar negeri,” kata Ketua Umum Artha Graha Peduli Heka Hertanto dalam webinar pendidikan yang digelar oleh Warta Ekonomi, Jumat (11/2/2022).

Artha Graha Peduli juga memiliki program penyediaan fasilitas pendidikan bernama Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC). Area ini mulai dikelola oleh Artha Graha Peduli sejak 2010.

Baca Juga:  Berboncengan 4 Motor Tabrak Truk, 2 Remaja di Probolinggo Tewas dan 2 Kritis

“Kami memiliki wilayah konservasi area hutan tempat pengembangan alam margasatwa yang hidup liar seluas 45.000 hektare yang bertempat di ujung selatan Pulau Sumatra,” jelasnya.

Melalui program ini, Artha Graha Peduli melalukan perbaikan terhadap gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah tersebut. Selain itu, Artha Graha Peduli juga membantu fasilitas lain seperti pendidikan tenaga pengajar serta peralatan dan perlengkapan kegiatan belajar-mengajar (KBM).

Kemudian, bagi putra-putri TWNC yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA/SMK atau perguruan tinggi, Artha Graha Peduli menyediakan fasilitas penyediaan pendidikan lanjutan. Selama masa pendidikan, para peserta tetap mendapatkan pendidikan dan bimbingan terkait wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan, serta kepedulian.

Baca Juga:  Koramil 0820/17 Pakuniran Bantu Masyarakat Binaan Dengan Karya Bhakti TNI

Adapun lokasi lembaga pendidikan berada di luar daerah dengan tujuan agar para peserta bisa mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan interaksi di area lainnya.

Sumber: https://wartaekonomi.co.id/

Kunjungi Juga

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

GOLDEN TALENT HUNT hadir pada 80 titik di Nusantara. Mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut …

Golden Talent Hunt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *