Siswa SMP Pekalongan Konvoi Pesta Kelulusan di Tengah Pandemi Corona
Siswa SMP Pekalongan Konvoi Pesta Kelulusan di Tengah Pandemi Corona

Siswa SMP Pekalongan Konvoi Pesta Kelulusan di Tengah Pandemi Corona

eportal.id, Pekalongan – Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah siswa berseragam SMP di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tetap konvoi untuk merayakan pesta kelulusan di tengah pandemi corona.

Tanpa menghiraukan bahaya besar yang mengancan mereka yaitu virus corona atau covid-19. Mereka tetap asyik berkeliling kota dengan menggelar konvoi kendaraan di Jalan raya Simbang Wetan, Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (7/5/2020).

Meski ada imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan yang harus dijalani untuk menerapkan social dan physical distancing atau jaga jarak aman saat berinteraksi dengan masyarakat di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Dari pantauan, terlihat sejumlah siswa yang berseragam SMP itu merayakan kelulusan usai menempuh pendidikan selama tiga tahun di bangku sekolah dengan menggunakan sepeda motor sambil berboncengan. Bahkan ada yang mengendarai motor sambil berdiri.

Baca Juga:  Artis VS Positif Mengandung 3 Jenis Narkoba

Selain mengendarai sepeda motor dengan suara knalpot yang besar, mereka juga melakukan corat-coret seragam yang dikenakannya. Hal ini dilakukan oleh siswa pria maupun wanita.

Mirisnya lagi, sebagian besar siswa ini melakukan konvoi tanpa mengenakan helm maupun masker, sesuatu yang sangat dianjurkan pemerintah setiap kali keluar rumah.

Sejumlah pihak menyayangkan aksi siswa SMP ini yang tetap merayakan kelulusan sambil konvoi di tengah pandemi virus corona. Terlebih saat ini sekolah telah meliburkan kegiatannya, dengan melakukan belajar mengajar di rumah via daring.

Berikut ini video siswa SMP Pekalongan konvoi pesta kelulusan di tengah pandemi Corona:

(rnd)

Kunjungi Juga

Guru Pukul Siswa di Bekasi Dinonaktifkan, Siswa Gelar Aksi Bela Guru

eportal.id, Bekasi – Sejumlah siswa SMAN 12 Bekasi mengadakan aksi bela guru yang viral karena …

22 Siswa SMA 18 Tak Bisa Ikut SNMPTN, Kadisdik Minta Kepsek Akui Kesalahan dengan Gentle

22 Siswa SMA 18 Tak Bisa Ikut SNMPTN, Kadisdik Minta Kepsek Akui Kesalahan dengan Gentle

eportal.id, Palembang – Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi membenarkan adanya laporan terkait dengan 244 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *