Siswi SMK Dilecehkan, Pelaku Pelecehan di Angkot Bandung Ditangkap Polisi

Siswi SMK Dilecehkan, Pria Pelaku Pelecehan di Angkot Bandung Ditangkap Polisi
Siswi SMK Dilecehkan, Pria Pelaku Pelecehan di Angkot Bandung Ditangkap Polisi

Bandung – Masyarakat diminta ikut aktif melaporkan jika terjadi kasus pelecehan seksual di lingkungan sekitar.

Hal ini merujuk pada pelecehan seksual di angkutan umum yang menimpa seorang siswi SMK di Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Pria pelaku pelecehan seksual siswi SMK di angkot Bandung yang videonya viral di Instagram akhirnya ditangkap polisi.

Beberapa waktu lalu kejadian pelecehan seksual di angkutan umum di Kota Bandung viral di media sosial.

Pada video yang beredar, salah satu siswi SMK mengalami pelecehan seksual di sebuah angkutan umum dengan seorang pria memegang tubuh seorang penumpang yang merupakan siswi SMK dengan dalih ingin mengambil minuman yang ada di dekat siswi tersebut.

Aksi pelecehan seksual itu terekam kamera penumpang lainnya. Bahkan, pelaku sempat ditegur oleh penumpang tersebut untuk berhenti melakukan hal tak pantas pada siswi ini.

Pria ini berusaha melakukan pelecehan seksual dengan mencoba memegang-megang siswi SMK Bandung yang tengah duduk di angkot.

Pelecehan seksual terhadap siswi SMK yang dilakukan pria berpakaian orange yang diduga preman ini dilakukan saat angkot berhenti di Jalan Buah Batu Bandung.

Seperti dikutip dari akun instagram @infobdgbaratcimahi disebutkan bahwa peristiwa pelecehan seksual ini terjadi saat para siswi ini pulang sekolah naik angkot duduk di kursi depan.

Lalu saat anak-anak ini mau turun malah dihalangi oleh seorang pria yang diduga seorang preman.

Tindakan tidak terpuji atau pelecahan terhadap anak di bawah umur dilakukan pria itu dengan mencoba memegang bagian tubuh siswi SMK tersebut.

Tak jelas maksudnya, pria ini sebelumnya pria memfoto para anak SMK ini.

Viral video pelecehan seksual siswi SMK ini mendapat kecaman dari netizen. Mereka meminta aparat untuk segera mengamankan pria ini.

“Kurang ajar ngahariwangkeun kolot nu boga anak awe sakola muga sing buru buru diamankeun (Kurang ajar. Membuat orang tua yang punya anak perempuan khawatir. Semoga cepat diamankan, red),” ujar salah seorang netizen.

Sementara itu, pihak Kepolisian menyatakan sudah melakukan tindak lanjut terhadap kasus pelecehan seksual di angkot Bandung tersebut.

Kasi Humas Polrestabes Bandung AKP Rose memberikan konfirmasi ketika dihubungi via telepon.

Rose juga mengungkapkan bahwa pelaku pelecehan seksual itu sudah diamankan.

“Benar dan pelaku sudah diamankan,” ujarnya seperti dilansir Kilas Cimahi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati menjelaskan soal tindakan yang masuk kategori pelecehan seksual, antara lain, siulan, main mata, komentar atau pun ucapan yang bernuansa seksual, mempertunjukkan materi-materi pornografi serta keinginan seksual.

“Jika warga Bandung mengalami atau melihat tindakan kekerasan maupun pelecehan, segera laporkan pada UPTD PPA melalui kontak (022) 723 0875 atau WhatsApp di 0838 2110 5222,” tutur Uum Sumiati, seperti dilansir celebrities.id.

Berikut ini video pelecehan di angkot Bandung :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *