Suhartatik, Perawat RSUD Soewandhie Surabaya Meninggal karena Covid-19
Suhartatik, Perawat RSUD Soewandhie Surabaya Meninggal karena Covid-19

Suhartatik, Perawat RSUD Soewandhie Surabaya Meninggal karena Covid-19

eportal.id, Surabaya – Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Mohamad Soewandhie Surabaya bernama Suhartatik menghembuskan nafas terakhir karena Covid-19 pada Rabu (20/5/2020) dini hari.

Muhammad Fikser selaku Wakil Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya mengatakan, Suhartatik telah bekerja puluhan tahun sebagai perawat RSUD Soewandhie Surabaya.

Suhartatik telah berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RS Husada Utama, Surabaya.

“Karena sedang sakit, sejak sebulan terakhir dia tidak bekerja sesuai intruksi Pemkot Surabaya,” kata Fikser dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Video yang memperlihatkan jenazah perawat RSUD Soewandhie Surabaya didorong melewati lorong rumah sakit dan dinaikkan ke mobil jenazah viral di media sosial.

Dalam video terlihat peti jenazah dibawa empat orang petugas medis berpakaian alat pelindung diri lengkap.

Tenaga medis di RS Husada Utama terlihat melepas kepergian mobil jenazah dari area rumah sakit. Mereka memberikan sikap penghormatan terakhir kepada jenazah Suhartatik.

Selain Suhartatik, dalam satu minggu ini, terdapat dua perawat yang meninggal karena Covid-19 di Kota Surabaya. Seorang perawat Rumah Sakit Royal Surabaya bernama Ari Puspitasari juga meninggal pada Selasa (19/5/2020).

Ari yang meninggal akibat Covid-19 itu sedang hamil lima bulan, ia meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Ramelan Surabaya.

Sebelumnya, seorang perawat yang bekerja di Rumah Sakit Siloam Hospitals di Surabaya meninggal dibalik perjuangan melawan pandemi Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:  Darurat Nasional Amerika, Trump Cairkan Rp 725,8 T untuk Perangi Corona

Perawat senior yang bernama Hastuti Yulistiorini (51) tersebut meninggal pada Kamis (16/4/2020) pukul 06.09 WIB.

Pihak rumah sakit berduka dan menyebut almarhumah sebagai pahlawan kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Kami baru saja kehilangan salah satu sosok pahlawan kesehatan,” kata CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria Magdalena Padmidewi, SpKK dalam siaran pers, Kamis (16/4/2020).

Menurut Maria, almarhumah sudah bekerja di Rumah Sakit Siloam Surabaya selama 32 tahun. Atas kepergiannya itu, pihak rumah sakit memberikan penghormatan atas dedikasinya selama ini.

Berikut ini video Suhartatik, perawat RSUD Soewandhie Surabaya yang meninggal karena Covid-19

(rnd)

Kunjungi Juga

Pengedar Narkoba Simpan Sabu dalam Al-Qur’an Ditangkap di Surabaya. (foto: sindikat post)

Pengedar Narkoba Simpan Sabu dalam Al-Qur’an Ditangkap di Surabaya

eportal.id, Surabaya – Unit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus Slamet Riyadi (45) warga Jalan Tenggumung Wetan, …

Hujan Deras, Pos Penjagaan Rumah Sehat Covid-19 Sumsel Tertimpa Pohon

Hujan Deras, Pos Penjagaan Rumah Sehat Covid-19 Sumsel Tertimpa Pohon

eportal.id, Palembang – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebatang pohon tumbang dan menimpa pos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *