Tak Terima Diminta Bayaran, Pemuda Pukul Pedagang Bakso di Kendari
Tak Terima Diminta Bayaran, Pemuda Pukul Pedagang Bakso di Kendari

Tak Terima Diminta Bayaran, Pemuda Pukul Pedagang Bakso di Kendari

eportal.id, Kendari – Sebuah video viral di media sosial Instagram datang dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Video tersebut diunggah akun Instagram @kendariinfo.

Dalam video terlihat sekelompok pemuda pukul pedagang bakso di Kota Kendari karena tidak terima dimintai bayaran. Pemuda tersebut ingin makan bakso dengan gratis.

Insiden bermula saat seorang pemuda berbaju abu-abu dan bertopi hitam beradu mulut dengan seorang penjual bakso. Tak selang beberapa lama, dia memukul pedagang bakso tersebut.

Tak terima, baku hantam antara penjual bakso yang diketahui bernama Memet dan pemuda tersebut pun tak terelakkan.

Tampak pembeli yang lain berusaha melerai. Namun salah satunya ada seorang pria berbaju putih dan berlengan biru hendak menampar Memet dengan sandal.

Namun pria itu juga dihajar oleh penjual bakso. Bersamaan dengan itu, pedagang yang memukul tadi mengejar pemuda bertopi hitam dan membuat seluruh pembeli serta beberapa penjaga warung lainnya turut keluar.

Memet mengatakan salah seorang pemuda yang menganiaya dirinya memang kerap datang meminta bakso gratis di warung tempatnya berjualan.

Sehari sebelum kejadian, pelaku sempat datang dan diberi bakso gratis oleh ayah Memet.

“Kebetulan sore itu bapak saya yang jaga warung. Orang itu memesan bakso, lalu bapak saya memberikan bakso tersebut tanpa bayaran,” kata Memet saat ditemui di warung miliknya di Kemaraya, Kendari, Selasa (23/6/2020) dilansir detikcom.

Tak berselang lama setelah diberi bakso gratis, pemuda itu datang kembali dan meminta bakso gratis. Memet, yang saat itu menjaga warung baksonya, menolak memberi gratis dan meminta pemuda itu membayar.

Memet menambahkan, awalnya pemuda itu tidak mau membayar bakso, bahkan bicara bernada tinggi sambil menggertak.

Tak terima digertao, Mamet pun bicara agak keras sehingga hingga pemuda mau bayar, tapi dia tidak mau ambil baksonya lalu pergi.

Ternyata pria tersebut hanya pergi sebentar lalu datang lagi bersama satu temannya hingga terjadilah perkelahian di dalam warung bakso.

Dikatakannya, peristiwa seperti itu bukan pertama kali terjadi. Pemalakan dan kekerasan sudah sering terjadi di warung.

Guna mencegah kejadian terulang, Memet langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kemaraya.

Dengan menunjukan luka pada bagian bibir akibat dianiaya dua pria itu.

Berikut ini video pemuda pukul pedagang bakso di Kendari:

View this post on Instagram

SUDAH DIGRATISKAN , DUA PRIA DI KENDARI MALAH ANIAYA PEDAGANG BAKSO . . Sudah dikasih bakso gratis, dua pria di Kendari malah menganiaya pedagang bakso di wilayah Kota Lama, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). . . Pedagang Bakso, Memet mengaku, awalnya ada seorang pria datang ke warung memesan makanan. Namun nada suaranya memesan makanan terkesan memaksa dan mengancam. Kejadian itu, Senin 22 Juni 2020 sore. . . “Kebetulan sore itu bapak saya yang jaga warung. Orang itu memesan bakso, lalu bapak saya memberikan bakso tersebut tanpa bayaran,” terang Mamet, Selasa 23 Juni 2020. Selang beberapa jam kemudian, pria itu datang lagi dan meminta bakso. Kebetulan yang jaga warung adalah dirinya. . . “Datang kedua kalinya, saya yang jaga warung, dia (pelaku) datang dengan cara memaksa. Awalnya tidak mau bayar, dia bicara sambil menggertak. Setelah saya bicara agak keras dia mau bayar, tapi dia tidak mau ambil baksonya lalu kemudian dia pergi,” sambungnya. Kemudian, pria itu datang lagi bersama satu temannya. Mereka datang dengan nada membentak seolah-olah menantang. Salah satu dari pria itu datang mendekati korban dengan mengucapkan kata-kata kasar. . . “Datang mendekati saya langsung memukul, dua orang yang memukul. Tidak terima langsung saya balas memukul sampai dua orang itu kabur dari warung,” ujarnya. . . Menurut Mamet, kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi. Malah sudah sering melakukan pemalakan dan kekerasan di warung ini. . . “Saya sudah laporkan kejadian ini ke Polsek Kemaraya, saya luka pada bagian bibir akibat dianiaya dua pria itu,” bebernya. . . Mamet berharap, pelaku secepatnya ditangkap. Jangan sampai mereka datang lagi dan melakukan yang lebih parah lagi. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kemaraya IPTU Muhammad Ridwan mengaku, sudah menerima laporan itu. . . “Pemilik warung melaporkan bahwa didatangi dua preman dengan melakukan tindakan penganiayaan. Kasus ini masih kita selidiki dan mencari pelakunya,” ucap Ridwan. . . @rina.senja @eportal.id @bataviainfo . #bakso #tukangbakso #kendari #kendarihits #eportalid #bataviainfo

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(rnd)

Kunjungi Juga

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor. (foto: istimewa)

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor

eportal.id, Kendari – Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Gerbang BTN Kendari Permai, Kec. Kambu, Kota …

Kepolisian bersama lima pelaku pencuri sapi di Konawe Utara. (Foto : Istimewa)

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sapi di Konut

eportal.id, Konawe Utara – Satuan Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) bersama Buser Kepolisian Sektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *