Takut Corona, Driver Ojol Pakai Masker Anti Nuklir, Ini Kata Warganet

eportal.id, Jakarta – Virus corona yang sudah terkonfirmasi ditemukan di Indonesia dan sudah menulari dua warga Depok membuat banyak orang melalukan pencegahan.

Masker dan antis mendadak jadi barang buruan masyarakat. Tak heran jika kedua barang tersebut menjadi langka dan harganya pun melambung tinggi.

Setelah diumumkan adanya kasus positif corona, banyak masyarakat yang mulai menggunakan masker. Berbagai jenis masker digunakan, mulai dari masker bedah, N95, sampai masker-masker ‘seadanya’ dari bahan kain.

Banyak hal-hal unik yang kemudian muncul dari rasa khawatir publik akan tertularnya virus corona. Mulai dari penumpang KRL yang tangannya ditutup plastik, sampai ada yang mengenakan popok bayi sebagai masker.

Salah satu pencegahan yang viral di media sosial adalah apa yang dilakukan oleh driver ojol ini, yang memakai masker ‘anti nuklir’.

Dalam video yang beredar, terlihat driver ojol tengah bersiap mengangkut penumpang. Alih-alih memakai masker operasi yang biasa dipakai, driver ojol yang satu ini memakai masker anti radiasi.

Masker berbentuk seperti nyamuk yang disertai alat pernapasan seperti belalai itu sebenarnya merupakan masker gas yang biasa juga digunakan sebagai masker radiasi.

Masker gas tersebut dulu digunakan oleh negara-negara Eropa Timur, namun penggunaannya sudah tak lazim saat ini.

“Kenapa pakai masker, bang?” tanya seorang customer dalam video tersebut.

Melihat keunikan ini, warganet pun tak tinggal diam, seperti yang dituliskan oleh akun dramaojol.id, “Fans slipknot jadi anak motor,” yang ikut merepost dari akun kedaikopikuno.

(rnd)

Kunjungi Juga

Tingginya Angka Pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Yayasan Rumah Kita Berikan Bantuan Peralatan Medis

Tingginya Angka Pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Yayasan Rumah Kita Berikan Bantuan Peralatan Medis

eportal.id, Probolinggo – Melihat angka terus bertambahnya orang yang terpapar virus corona atau pasien Covid-19 …

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

eportal.id, Probolinggo – Menjelang perubahan menuju kehidupan New Normal Koramil 0820/01 Kanigaran tak mau kecolongan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *