Tarik Lansia Vaksinasi Polres Probolinggo Kota Pasang Strategi Unik, 3 Hari Capai 600 Lansia Divaksin

Probolinggo – Tarik lansia untuk di vaksin, polisi dari Polres Probolinggo Kota, pakai jurus strategi antar jemput lansia dan beri lansia yang sudah di vaksin diberi hadiah gamis dan paket sembako. Sabtu (27/11/2021).

Cara unik dilakukan Polres Probolinggo Kota, selain kerahkan semua Bhabinkantibmas memberi penyuluhan dan sosialisasi secara door to door, memberikan penjelasan ke masyarakat, khususnya lansia yang sudah termakan isu – isu dan informasi hoak.

Juga membuat terobosan dengan gerobak bhakti vaksin ke pasar – pasar tradisional dan ke sawah – sawah samperin lansia yang sedang kerja, dan antar jemput lansia dengan mobil dinas kepolisian.

Hasilnya, selama 3 hari dengan strategi dilakukan AKBP Wadi Sabani bersama anggotanya, sudah 3 hari melakukan langkah strategi ini, sudah menyerap vaksinasi lebih dari 600 lansia, dan langkah ini akan terus di lakukan dengan gerobak vaksinasi ke pasar – pasar dan titik yang banyak aktifitas para lansia, semoga maksimal di akhir tahun 2021 ini bisa tuntas vaksinasi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga:  Hari Ketiga ABK Tongkang Master Piece Hilang, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

“Dengan trik strategi dilakukan dengan gerobak bhakti vaksinasi ke pasar dan sawah – sawah untuk mencari lansia ya g sedang bekerja, dan antar jemput serta memberikan hadiah penyemangat seperti, tas, kerudung, gamis, sarung dan paket sembako, dalam giat serentak vaksinasi yang dipantau langsung Kapolri, di penghujung tahun 2021 tuntas vaksinasi di wilayah hukum yang dipimpinnya” tegas AKBP Wadi, saat dikonfirmasi Rudi Purnomo, reporter Eportal.id di ruang kerjanya.

Ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, sinergitas antar Pemerintah Kota Probolinggo bersama kepolisian dari Polres Probolinggo Kota dan semua pihak, akan kami tingkatkan, agar pencapain serapan vaksinasi di akhir bulan November 2021, bisa mencapai 60 persen, dan kami minta warga juga memberikan edukasi dan ajak kerabatnya yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi baik di gerai vaksin milik Dinkes maupun pihak kepolisian, agar tercapai Heard Imunitty di masyarakat.

Baca Juga:  Tutup Pertandingan Bulu Tangkis Walikota Cup, Walikota Probolinggo Dan KONI Minta Atlit Terus Semangat Berlatih Untuk Raih Juara

“Kita bekerjasama dengan pihak kepolisian dan semua pihak, baik Toga, Tomas dan seluruh Forkopimda serta Forkopimka, untuk melakukan giat edukasi dan langkah agar lansia melakukan vaksinasi, agar pencapaian vaksinasi 60 persen segera tercapai, dan heard imunitty masyarakat segera tercapai’ ujar Habib Hadi.

Semoga di penghujung tahun 2021, pencapaian vaksinasi tuntas, dan kehidupan perekonomian masyarakat segera kembali normal seperti sedia kala. Ayo dukung vaksinasi agar pandemi COVID- 19 segera selesai, menuju Indonesia sehat.


Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *