Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan milik nenek pemilik warung di Kota Probolinggo. Sabtu (25/6/2022).

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang mengendarai motor matic warna biru datang ke warung milik Jumaiti (65), tahun warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kota Probolinggo, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (18/6/22) yang lalu.

Pelaku baru sadar, setelah tetangga korban menunjukkan rekaman kamera CCTV, teryata pelaku pencurian uang dan rokoknya seorang perempuan muda.

Modus pelaku berpura-pura membeli nasi rawon dengan cara dibungkus, disaat korban lengah membungkus/ pelaku mengambil 8 bungkus rokok berbagai merk yang ditaruk di etalasenya.

Tidak sampai disana, pelaku yang memakai jaket warna abu-abu serta mengenakan rok warna merah ini, mengambil sejumlah uang hasil dagangan yang ditaruh di kaleng plastik bekas biskuit.

Wajah pelaku sempat terlihat, korban saat membuka masker karena batuk, namun pelaku kembali memakai masker dan masuk ke dalam warung kembali.

Usai memesan nasi rawon, dengan tenangnya pelaku keluar dari warung. Sebelum meninggalkan tempat, motor pelaku sempat tidak bisa dinyalakan, hingga pelaku menuntun untuk menjauhi warung milik korban.

Nenek 5 cucu ini tidak menyangka jika yang mencuri justru perempuan cantik, diperkirakan usia di bawah 25 tahun, dengan ciri-ciri rambut lurus dan tinggi.

Jumaiti, korban pencurian, pelaku balik 2 kali, dan akhirnya masuk ke warung dengan memesan nasi rawon, namun saat sibuk melayani, pelaku langsung mengambil 8 pak rokok berbagai merk di etalase dan uang Rp 30.000.

“Pelaku datang sendirian, langsung memesan nasi rawon, pelaku datang sendirian, saat saya membungkus pesanan pelaku, pelaku masuk ambil rokok dan uang, setelah berhasil pelaku langsung kabur, saya tidak melaporkan kasus ini, saya doakan pelaku insyaf dan bertobat” ujar Jumiati, saat dihubungi.

Korban yang sudah menjanda ini, mengaku ikhlas apa yang dilakukan pelaku pada dirinya, dia tidak berniat melaporkan kasus pencurian ke polisi karena teringat anak perempuannya yang meninggal terkena COVID- 19 beberapa tahun silam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *