Terbakar Setelah Tabrak Pohon, Pengemudi Tewas Terjebak di Dalam Mobil

eportal.id, Medan – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam peristiwa ini pengemudi meniggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya menabrak pohon lalu terbakar.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul mengatakan, kendaraan yang mengalami kecelakaan merek Honda Freed warna putih dengan nomor polisi BK 936 FS.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil menabrak pohon di atas pembatas jalan yang mengakibatkan mobil dan pengemudi terbakar,” kata Reza, Jumat (14/2/2020).

Dirinya menjelaskan, kecelakaan berawal saat pengemudi melaju dari arah Pancur Batu menuju ke arah Simpang USU. Tepat di dekat Pajak USU (Pajus) mobil tersebut menabrak pohon.

“Karena dampak tabrakan tersebut, mengakibatkan mobil korban ringsek dan membuat pengendara terjepit di antara bagian mobil yang ringsek,” katanya.

Nahasnya lagi, dampak kerusakan pada kendaraannya itu memicu korstleting pada sistem kelistrikan mobil hingga akhirnya terbakar dengan kondisi pengendara yang terjebak di dalamnya. 

“Api berhasil dipadamkan oleh dua unit Damkar Pemko Medan. Mobil dievakuasi di Polsek Medan Baru dan korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut,” ungkap Reza.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal mobil di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dikarenakan pengemudi mengantuk. Dalam peristiwa ini, pengemudi tewas karena mobil terbakar.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul mengatakan, korban diketahui bernama Hendra Halim (35) warga Komplek Citra Garden Medan. Saat kejadian, korban berencana menuju tempat hiburan malam miliknya di Jalan Imam Bonjol.

Saat dalam perjalan, mobil yang dikendarai Hendra Halim mengalami kecelakan menabrak pohon di tengah pulau jalan. Kemudian terjadi korsleting sehingga mengakibatkan mobil terbakar. Posisi korban terjepit kemudi mobil, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Hanya ada satu orang. Pengemudi itu terjepit dan ikut terbakar dengan mobilnya, sehingga meninggal di tempat kejadian. Peristiwa terjadi pukul 02.00 WIB tadi,” kata Reza, Jumat (14/2/2020).

Diungkapkan Reza, menurut keterangan saksi yang berada di lokasi, mereka melihat mobil yang dikendari korban dalam kondisi berkecepatan tinggi. Saat ini barang bukti mobil telah diboyong ke gudang.

“Jenazah awalnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Kemudian diantarkan kepada pihak keluarga,” katanya menambahkan.

(liputan6.com)

Kunjungi Juga

Detik-detik Nmax Tabrak Pengendara Wanita di Tikungan hingga Terpelanting

Detik-detik Nmax Tabrak Pengendara Wanita di Tikungan hingga Terpelanting

eportal.id, Bangli – Kelalaian saat berkendara di jalanan tidak hanya menyebabkan kerugian bagi diri sendiri …

Satlantas Polres Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Kecelakaan Di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Melihat derita korban kecelakaan lalu lintas di saat Pandemi Corona, Satuan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *