Terciduk Pemudik Sembunyi di Tumpukan Kerupuk, Mau Mudik Lewat Pelabuhan Merak
Terciduk Pemudik Sembunyi di Tumpukan Kerupuk, Mau Mudik Lewat Pelabuhan Merak

Terciduk Pemudik Sembunyi di Tumpukan Kerupuk, Mau Mudik Lewat Pelabuhan Merak

eportal.id Merak – Untuk dapat sampai ke kampung halamannya di tengah pandemi corona, berbagai cara dilakukan pemudik agar bisa lolos dari pemeriksaan yang dilakukan petugas. Salah satunya pemudik sembunyi di tumpukan kerupuk.

Seperti yang dilakukan oleh dua orang pemudik yang nekat bersembunyi di dalam pickup kendaraan pengangkut kerupuk. Keduanya rela ditumpuk kerupuk, tujuannya agar mereka dapat melewati Pelabuhan Merak di tengah pemberlakuan larangan mudik.

Namun aksi mereka digagalkan petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan di Cilegon yang sedang melakukan penyekatan larangan mudik di pos cek point gerem, Kota Cilegon, Rabu (29/4/2020).

Polisi mempergoki kendaraan pikap nomor polisi AE 9736 NF yang mengangkut kerupuk, ternyata terdapat dua orang di dalamnya, yang terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan. Dalam pemeriksaan, keduanya terciduk tengah bersembunyi di bawah tumpukan kerupuk yang ditutup dengan terpal.

Baca Juga:  Ratusan Petugas Gabungan Kota Probolinggo Gelar Razia Humanis Antisipasi Penyebaran Covid-19

Melihat peristiwa tersebut petugas langsung memeriksa kendaraan dan orang yang ada di dalamnya. Kapolsek Pulomerak, AKP Rifki Septirian Yusuf mengatakan petugas tidak menyangka bakal menemukan pikap yang membawa orang.

“Petugas curiga kok tinggi sekali terpalnya, bawaannya apa? ketika diperiksa ternyata bawaannya orang, isinya memang kerupuk, tapi kalau kerupuk masa sih seberat itu, kan tidak mungkin, akhirnya timbul kecurigaan petugas, namanya kerupuk satu ton juga tetap saja ringan. Akhirnya dibuka sama petugas, dibuka terpalnya, ternyata di bawahnya ada laki-laki dan perempuan,” ujar Kapolsek dikonfirmasi wartawan.

Kapolsek mengungkapkan, kedua pemudik tersebut diketahui merupakan asal Semarang, Jawa Tengah yang hendak mudik ke Bengkulu, dan selama operasi ketupat tahun ini pihaknya baru menemukan peristiwa seperti itu.

Baca Juga:  Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga

Kapolsek mengimbauan kepada masyarakat agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah, agar mata rantai penyebaran penularan covid-19 bisa segera terputus.

“Dengan adanya temuan ini mungkin nanti kita lebih atensi lagi, mungkin kalau kendaraan barang kita periksa lebih ketat karena khawatir di dalamnya beneran barang atau bukan. Masyarakat semestinya paham dengan kondisi ini. Bukannya kami (polisi) melarang untuk mudik. Tapi dalam hal ini pemerintah ingin cepat memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Berikut ini video pemudik sembunyi di tumpukan kerupuk diciduk petugas:

(rnd)

Kunjungi Juga

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *