Tiga Jabatan Kapolsek di Mataram Berganti

eportal.id, Mataram – Tiga jabatan kapolsek di wilayah hukum Polresta Mataram resmi berganti. Pergantian ini melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K bertempat di Gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram.

Ketiga jabatan yang berganti ini adalah Kapolsek Mataram yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Yusuf Kepada AKP Rafles P Girsang. Rafles sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Lombok Tengah. Sementara Kompol Yusuf mengisi pos baru sebagai Kabag Sumda Polres Lombok Utara.

Selanjutnya, Kapolsek Lingsar, Iptu Gede Sukartha digantikan oleh AKP Dewi Komalasari yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Cakranegara. Gede Sukartha selanjutnya menjabat KBO Satlantas Polresta Mataram.

Baca Juga:  Penampakan Lendir Pasien Corona, Krishna Murti: Mual dan Ngeri

Kemudian Kapolsek Pagutan, Iptu Agus Rachman kepada Iptu Surya Irawan, SH. Agus selanjutnya mengisi jabatan baru sebagai Kanit Lantas Polsek Cakranegara.
Saat proses sertijab.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa.

‘’Mutasi dan pergantian jabatan di lingkungan Polri itu hal biasa untuk penyegaran organisasi,’’ ungkap Kapolresta Mataram, (5/2/2020).

Tiga Jabatan Kapolsek di Mataram Berganti. (foto: istimewa)

Guntur mengatakan, salah satu tuntutan masyarakat terhadap Polri. Adalah terbentuknya sumber daya manusia Polri yang profesional untuk dapat melaksanakan komitmennya. Yaitu sebagai harkamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. sehingga sumber daya manusia merupakan aset terpenting bagi organisasi Polri.

Baca Juga:  Detik-detik Bangunan Roboh Hebohkan Warga

‘’Oleh karena itu. Sesuai tuntutan masyarakat terhadap institusi Polri yaitu akuntabel dan kompeten. Maka diperlukan langkah-langkah strategis. Diantaranya perubahan personil dalam pengembangan sumber daya manusia agar harapan masyarakat tercapai dan penegakan supremasi hukum dapat berjalan dengan baik. yaitu sesuai dengan ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku,’’ paparnya.

Kapolresta juga mengucapkan terima dan penghargaan serta rasa bangga atas kerja yang dilakukan pejabat lama. Sementara untuk pejabat baru diminta melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya. ‘’ Yang baik dipertahankan dan yang kurang diperbaiki,’’ pinta Guntur.

Sertijab ini diikuti seluruh PJU Polresta Mataram. Turut juga hadir pengurus Bhayangkari Cabang Mataram dan jajaran personel Polresta Mataram. (RK)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *