Tim Catur Putra Katagori Beregu Putra Catur Kilat Atlit Asal Lumajang Raih Perunggu Di Porprov Jatim 2022

Bondowoso – Tambahan Medali Emas dalam Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, kembali diraih oleh Kabupaten Lumajang, melalui Tim Cabang Olahraga Catur dalam pertandingan yang digelar di Hotel Palm, Kabupaten Bondowoso, Senin (27/6/2022) kemarin.

Tim Catur Lumajang Putri yang terdiri dari Lutfianes Wahyu Isnani, Izzatuz Zuhroh, Cyntia Putri Novitasari dan Afi Fitrotul Amelia berhasil memperoleh emas dari ketegori Beregu Putri-Catur Cepat. Sebelumnya mereka juga sempat mendapatkan medali perunggu pada pertandingan lainnya.

Sementara, Tim Catur Lumajang Putra yang terdiri dari Ardy Syaputra, Muh. Hudan Nurrohman, Muhamad Royhan Firmansyah dan Panji Islami Rizky Wijaya berhasil mendapatkan perunggu pada kategori Beregu Putra-Catur Kilat.

Dengan demikian, perolehan sementara Tim Catur Lumajang adalah satu emas dan dua perunggu.

Saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Selasa (27/6/2022), Pengurus KONI Kabupaten Lumajang, Budi Satriya mengungkapkan, bahwa pihaknya masih banyak harapan untuk Kabupaten Lumajang meraih medali di ajang Porprov Jatim kali ini.

“Insyaallah, masih banyak lumbung emas kok buat Kabupaten Lumajang,” ujar Budi.

Sementara itu, Umum Pengprov Percasi Jatim, Tondo Samidji menerangkan, bahwa dengan potensi yang saat ini dimiliki oleh Tim Catur Lumajang, dirasa cukup untuk mengalahkan Tim Catur unggulan Jawa Timur, seperti halnya Surabaya dan Sidoarjo, atau Malang, Kediri dan Probolinggo.

“Dengan potensi Tim Catur Lumajang saat ini, artinya Atlet Cabor Catur dari Kabupaten Lumajang dan Trenggalek bisa menjadi ancaman baru bagi pecatur-pecatur Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri maupun Probolinggo untuk meraih medali,” jelas Tondo.

Meraihnya perunggu dari atlit catur beregu putra asal Kabupaten Lumajang, mendongkrak perolehan medali untuk kota pisang ini.

Muhamad Royhan Firmansyah (16), warga Perum Citarum Indah No 17, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, berat saat melawan atlit catur dari Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Malang, namun masih bersyukur tim kami bisa meraih perunggu, dan akan terus berlatih untuk bisa berlaga di Porprov Jatim berikutnya.

“Segit dan berat saat melawan atlit catur asal Sidoarjo dan Malang, beruntung tim kami masih bisa meraih perunggu, dan bisa menyumbang medali, dan akan terus berlatih untuk bisa berlaga di Porprov Jatim berikutnya” tegas Royhan.

Suparjan, ayah Muhamad Royhan Firmansyah, anggota TNI yang berdinas di Koramil 01 Kodim 0820 Probolinggo, terus mendukung putra pertamanya ini untuk meningkatkan prestasi untuk terus berlatih, agar bisa menjadi atlit catur tingkat Nasional nantinya, bersama istri Senimawati, juga mendukungnya.

“Mendukung keras untuk terus berlatih, saya bangga masih menjadi juara ke 3 di Porprov Jatim kali ini, dengan ini kami akan suport baik tenaga dan biaya untuk terus berlatih, dan bisa menjadi atlit Nasional nanti ya, dan bisa membanggakan kedua orang tua dan negara” kata Suparja, saat dikonfirnasi dirumahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *