Tim Gabungan Gotong Royong  Bersihkan Tumpukan Longsor Di Sembalun

Tim Gabungan Gotong Royong  Bersihkan Tumpukan Longsor di Sembalun

eportal.id, NTB – Tim gabungan yang terdiri dari TNI,Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),SAR, Pemerintah Kecamatan Sembalun, Desa dan masyarakat bergotong royong membersihkan tumpukan tanah di jurusan Sembalun, Rabu (12/02/2020) akibat longsor yang terjadi Selasa malam kemarin.

Dengan menurunkan alat berat,senso dan peralatan lainnya. Sehingga sekitar pukul 13.00 wita tumpukan tanah dan akar pohon yang menimbun jalan berhasil dibersihkan. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas kembali lancar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPPD Lotim, L.Rusnan saat dikonfirmasi membenarkan kalau tim gabungan sejak tadi malam waktu terjadi longsor terus berupaya untuk membersihkan gundukan tanah yang berada di badan jalan,akibat longsor.

Sementara areal longsor tersebut saat ini sudah berhasil dilewati kendaraan,sehingga arus transportasi berjalan lancar. Setelah tim gabungan berusaha keras untuk membersihkan tanah ditengah jalan akibat longsoran tersebut.‎

Baca Juga:  Kedai Tuak Dipaksa Tutup di Sumut, Polisi: Ketua FPI Minta Maaf

” Dari tadi malam kami berusaha membersihkan gundukan tanah akibat longsor ditengah jalan,dengan menggunakan alat berat, sehingga siang harinya kami berhasil,” tegas Rusnan.

Rusnan meminta kepada masyarakat yang melawati jalur Sembalun agar tetap berhati-hati,karena kondisi jalan licin akibat bekas longsoran dan air hujan.

Sementara longsor terjadi akibat tanah yang ada sangat labih, apalagi dengan kondisi hujan yang belakangan ini sangat inten turun.

“Kalau hujan turun lagi maka tentunya tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor lagi,” tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Danramil Sembalun,Lettu Inf Abdul Wahab mengatakan memang betul pihaknya bersama dengan Tim gabungan terus berupaya untuk membersihkan tanah akibat longsor tersebut. Bahkan sampai dengan saat ini.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan gotong royong serta adanya alat berat diturunkan, akhirnya tanah longsor yang menimbun jalan bisa dibersihkan,” tandasnya.‎ (RK)

Kunjungi Juga

Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, Netizen Geram

Heboh, Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, Netizen Geram

Labuhan – Media sosial mendadak heboh dengan beredarnya video sejumlah anak Sekolah Dasar yang disuntik …

Penendang Sesajen di Gunung Semeru Tiba di Polres Lumajang

Penendang Sesajen di Gunung Semeru Tiba di Polres Lumajang

Lumajang – Usai diamankan di Polda Jatim, Hadfana Firdaus alias HF (32) pelaku penendang sesajen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *