Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Gowes Kunjungi Korban Banjir Untuk Periksa Warga

eportal.id, Probolinggo – Pasca banjir, tim Gugus Tugas Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, blusukan gowes ke korban – korban rumah warga yang kebanjiran, dan pantau perkembangan penyebaran COVID-19 kewilayahan.

Tak hanya itu, tim Satgas COVID- 19 yang diketuai Hadi Zainal Abidin, mengajak tim medis, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Dinas BLH Kota Probolinggo, memeriksa kesehatan warga pasca banjir, dan memberikan obat demam dan gatal-gatal, pasca diterjang banjir dan hujan deras beberapa hari terakhir. Minggu (31/5/2020).

Tak hanya itu, petugas juga melakukan pemantauan dan tracking wabah virus Corona, turun langsung, guna penyebaran COVID- 19 tidak terus meluas, dan bisa segera selesai khususnya di Kota Probolinggo, bisa menghapus zona merah menjadi zona hijau.

Baca Juga:  Persiapan New Normal Terus Launching Kampung Tangguh di Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo

Satu persatu warga yang mengalami sakit, diperiksa kondisi kesehatan, dan yang ditengarai sakit mirip terpapar COVID- 19, petugas medis langsung melakukan rapid tes, dan nantinya jika ada yang reaktif, akan dilanjutkan ke tes swab.

Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua Gugus Tugas Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, kita gowes bersama kepala OPD dan Dinkes Pemkot Probolinggo, untuk dilakukan pengecekan kondisi dan korban banjir di lokasi, dan melakukan pemeriksaan ke warga sakit, dan di beri obat, jika nanti ditemukan warga korban banjir mengalami sakit seperti terpapar COVID- 19, langsung dilakukan pengetesan baik rapid tes jika reaktif, kita lanjutkan tes swab, antisipisasi meningkatnya pasien COVID- 19 di Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Satlantas Polres Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Kecelakaan Di Saat Pandemi Corona

“Kita ajak gowes untuk turun langsung melihat korban banjir, dan bersama dinas terkait, kita melakukan pengecekan korban kerugian material, dan kondisi kesehatannya, dan memberikan obat untuk warga sakit gatal-gatal maupun sakit lainnya, jika diketahui ada warga sakit mirip COVID-19, maka kita lakukan pemeriksaan dengan rapid tes, dan jika reaktif kita lanjutkan ke swab, antisipasi bertambahnya pasien COVID- 19 di Kota Probolinggo”, tegas Habib Hadi saat dikonfirmasi.

Iqbal, salah satu korban banjir di Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jati, mengaku bersyukur karena banjir tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian material, untuk bantuan kesehatan dan pemberian obat secara gratis, kami sangat terbantu yang dilakukan Forkopimda Kota Probolinggo, dan warga mengalami kerusakan rumah juga di beri bantuan.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD

“Kami sangat terbantu, apa yang dilakukan Walikota dan Satgas COVID-19 Kota Probolinggo, turun langsung melihat kondisi warga atau korban banjir untuk diberi bantuan, tak hanya itu, pemeriksaan kesehatan juga diberikan, dan warga yang mengalami sakit rungan dan gatal – gatal juga diberi obat”, ujar Iqbal saat ditemui di rumahnya.

Pemerintah dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Probolinggo, menghimbau arahan BMKG akan terjadi hujan intensitas sedang dan tinggi dalam beberapa hari kedepan.

Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Gowes Kunjungi Korban Banjir Untuk Periksa Warga
Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Gowes Kunjungi Korban Banjir Untuk Periksa Warga

(Risty)

Kunjungi Juga

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

eportal.id, Probolinggo – Dalam rangka penegakan disiplin dan upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehatan …

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …