Titik Pasar Tumpah Biang Kemacetan Dishub Kota Probolinggo Tempatkan Petugas Dilokasi

Probolinggo – Jelang lebaran, jalur pantura Kota Probolinggo, arus lalu lintas mulai terlihat meningkat tajam akibat banyaknya pasar tumpah. Sabtu (8/5/2021).
Salah satunya, di sekitar di jalan raya Panglima Sudirman, atau tepatnya di depan Pasar Baru sudah 2 hari ini mengalami kemacetan.
Kemacetan terjadi, karena banyaknya pengunjung pasar dan penyeberang jalan, diperkirakan puncak arus mudik di jalur Pantura baik Kota dan Kabupaten Probolinggo, akan terjadi pada Rabu malam atau H – 1 mendatang.
“Sudah 2 hari mulai berangsur – angsur menunjukkan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan raya pantura, tepatnya di jalan Panglima Sudirman, kepadatan kendaraan di Pasar baru, karena banyak masyarakat menyeberang tujuan ke pasar, dan banyak kendaraan parkir’ tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Agus Efendi, saat dikonfirmasi.
Kemacetan juga dipicu, minimnya lahan parkir, dan banyak kendaraan roda 2 maupun roda 4 parkirnya memakan badan jalan, hingga banyaknya tukang becak yang melawan arus lalu lintas. Belum lagi kemacetan diperparah banyak orang menyeberang jalan untuk berbelanja Sembako untuk kebutuhan lebaran nanti.
‘Namun saat ini kendaraan yang mendominasi rata-rata roda dua dan mobil pribadi yang melintas, kami himbau khususnya untuk warga Kota Probolinggo, jangan melakukan mudik lebaran, agar Hari Raya Idul Fitri tahun depan COVID- 19 selesai, kita bisa bebas mudik dan jalan – jalan kemana saja” jelas Agus Efendi.
Perlu diketahui untuk wilayah Kota Probolinggo, ada 4 titik rawan macet berada di Pasar Baru, Pasar Wonoasih, Pasar Ketapang dan pusat perbelanjaan di jalan Dokter Soetomo.
Untuk di jalur pantura Kabupaten Probolinggo sendiri ada 3 titik yang rawan kemacetan, diantaranya, Pasar Bayeman, Pasar Leces, Pasar Paiton dan dijalan raya pantura Kota Kraksaan.
“Dan jangan lupa kami himbau kepada warga yang akan berbelanja di pasar guna memenuhi kebutuhan lebaran, untuk patuhi rambu lalu lintas, dan agar selalu menjaga jarak dan memakai masker” tegas Agus.
Diperkirakan puncak kepadatan arus ini pada Selasa malam, atau H-1 jelang lebaran nanti, sekaligus perusahaan dan ASN meliburkan karyawan dan stafnya.

Kunjungi Juga

Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Probolinggo – Masih rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Jispro (Jurnalis Probolinggo), …

Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Probolinggo – Masih rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Jispro (Jurnalis Probolinggo), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *