TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Suasana perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah masih begitu terasa, namun demikian Koramil 0820/01 Kanigaran, bersinergi dengan Instansi terkait dan Satgas Covid-19 tunaikan tugas pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang Kereta api di Pam Posko Check Point Ops Ketupat Semeru di Stasiun KA (Kereta Api) Kota Probolinggo, dalam rangka Pencegahan Covid-19 Kota Probolinggo, Rabu (27/05/20).

TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19
TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19

Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa instansi pemerintahan seperti TNI, Polri, Dishub, Tim Medis, Satpol PP, PMI serta dari BPBD Kota Probolinggo.

Posko pengamanan stasiun ini dilaksanakan untuk memantau penumpang KA (Kereta Api) baik yang berangkat maupun turun di stasiun Kota Probolinggo. Guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Himbauan Walikota dan Muspida Kota Probolinggo Tidak Dipatuhi Pedagang dan Pembeli, Akhirnya Pasar Sapi Wonoasih Ditutup

Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran Serka Sugio menuturkan setiap penumpang baik yang naik dan turun akan di cek kesehatannya, hingga dapat dipantau apabila ada penumpang dengan keluhan akan diberikan penanganan lebih lanjut.

“Alhamdulilah sementara semua dalam keadaan sehat, suhu normal dan masih belum di temukan warga yang tergolong ODP, PDP dan Suspek Corona”, ujar Serka Sugio.

Sebelumnya, Letkol Inf Imam Wibowo, tidak mau kepalang tanggung dalam melakukan Pencegahan, Penyebaran, Percepatan Penanganan Virus Corona di Kota dan Kabupaten Probolinggo, apalagi Pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Arief Budiman Resmikan Balai Pemilu Digital di Mataram

Dengan mengoptimalkan fungsi check point (titik pemeriksaan) Covid-19 pada semua Kelurahan dan Desa di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, memerintahkan Perwira Seksi Operasinya, Kapten Inf M Yusuf untuk mengatur Jadwal anggota untuk membantu perkuatan personel di Posko-Posko Check Point Kesehatan yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Minggu (12/4/20). (Risty)

Kunjungi Juga

Haul Bung Karno, Kader PDIP Kota Probolinggo Gelar Doa Lintas Agama

Haul Bung Karno, Kader PDIP Kota Probolinggo Gelar Doa Lintas Agama

Probolinggo – Peringatan Bulan Bung Karno pada bulan Juni, menjadi momentum bagi DPC PDI Perjuangan …

Peternak Probolinggo Buat Ramuan Obat PMK, Sehari Diobati Sapi Sembuh dari PMK

Peternak Probolinggo Buat Ramuan Obat PMK, Sehari Diobati Sapi Sembuh dari PMK

Probolinggo – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi, jelas membuat para peternak diselimuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *