Total 12 Kantor Dinas Pemkab Probolinggo Digeledah KPK Lanjutan Kasus Jual Beli Jabatan

Probolinggo – Kembali 3 kantor dinas Pemkab Probolinggo digeledah KPK, Kantor Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Selasa (28/9/2021).
Sudah 12 kantor dinas Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, digeledah dan diobok – obok petugas KPK, lanjutan kasus OTT jual beli jabatan Pj Kades yang dilakukan Bupati Probolinggo (Puput Tantriana Sari) bersama suaminya Hasan Aminudin (Eks anggota DPR RI).
Lois, salah satu warga yang melihat kedatangan petugas di Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Probolinggo, 3 mobil masuk sekitar 8 orang petugas KPK dan 2 polisi bersenjata lengkap, dan masuk ke kantor untuk melakukan penggeledahan.
“3 mobil warna hitam dan putih, masuk ke dalam kantor Diporaparbud Pemerintah Kabupaten Probolinggo, sekitar 8 orang petugas KPK dan 2 orang polisi bersenjata lengkap, 8 petugas KPK masuk dan 2 polisi berjaga – jaga di pintu Disporaparbud” ujar Lois, saat dikonfirmasi eportal.id.
Semua ASN dan Non ASN yang berdinas di kantor Disporaparbud, dilarang keluar kantor sampai proses penggeledahan selesai.
Penggeledahan ini terkait lanjutan kasus jual beli jabatan Pj Kades oleh Bupati Probolinggo (Puput Tantriana Sari) dan suaminya Hasan Aminudin (eks anggota DPR RI), perorang diminta uang Rp 20 juta ditambah Rp 5 juta untuk sewa tanah bengkok selama menjabat Pj Kades. Dan akhirnya tertangkap tangan saat penerimaan uang suap oleh petugas KPK pada Senin dinihari (30/8) kemarin.
Belum ada tersangka baru dalam kasus jual beli jabatan Pj Kades ini, KPK hanya menetapkan 22 tersangka dan resmi ditahan oleh lembaga anti rasuah ini.

Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *