Truk Tangki CPO Tertimbun Longsor di Karo, Jenazah Sopir Berhasil Dievakuasi

Truk Tangki CPO Tertimbun Longsor di Karo, Sopir Berhasil Dievakuasi. (foto: istimewa)
Supir Tangki CPO Tertimbun Longsor Berhasil Dievakuasi Tim SAR Kota Medan Dari Dalam Jurang. (Ist)

Truk Tangki CPO Tertimbun Longsor di Karo, Jenazah Sopir Berhasil Dievakuasi

Karo – Tim Rescuer Basarnas Medan bersama potensi SAR lainnya akhirnya berhasil mengevakuasi pengemudi truk tangki bermuatan CPO ( Crud Palm Oil ) yang tertimbun longsor dan jatuh ke jurang di Desa Kodon-Kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (15/12/2022).

Bacaan Lainnya

Tim rescue harus menggunakan peralatan mounteneering untuk menurunkan peralatan estrikasi yang akan digunakan untuk memotong dan membelah cabin truk.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan dengan Kondisi medan yang cukup terjal dan kedalaman jurang sekitar 50 meter serta masih banyaknya material yang menimpa badan truk tidak menyurutkan semangat personil di lapangan untuk secepatnya mengevakuasi korban.

“Berkat sinergitas bersama seluruh unsur yang terlibat, Kamis sekitar pukul 16.38 Wib, korban akhirnya berhasil dievakuasi selanjutnya korban langsung diserahkan kepada pihak kepolisian yang didampingi pihak keluarga”, jelasnya.

Diketahui truk yang dikemudikan Wahyu Hidayat (40) warga Marelan Medan, terjun ke jurang sedalam 50 meter.

Kejadian bermula saat truk tangki membawa CPO berangkat dari Aceh menuju Medan berjalan beriringan dengan 2 kendaraan truk pembawa CPO lainnya.

Sesampainya di lokasi, tepatnya di Desa Kodon-Kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo sekitar pukul 04.00 WIB, tebing yang berada di pinggir jalan longsor dan langsung menyapu truk tangki yang sedang melintas.

Truk terhempas ke jurang yang berada di sisi kanan jalan sehingga pengemudi truk tidak sempat menyelamatkan diri.

Berikut ini video truk tangki CPO tertimbun longsor di Karo :

(RE-70)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *