Truk Terbakar di Demak Bermuatan Bahan Kasur dan Forklift

Truk Terbakar di Demak Bermuatan Bahan Kasur dan Forklift. (foto: screenshot IG infokejadindemak)
Truk Terbakar di Demak Bermuatan Bahan Kasur dan Forklift. (foto: screenshot IG infokejadindemak)

Demak – Truk tronton bermuatan bahan kasur terbakar di Jalan Pantura Km 8 Sayung, Demak. Kebakaran ini sempat memacetkan lalu lintas di jalur Pantura Demak.

Kejadian kebakaran mobil ini terekam kamera warga dan beredar luas di media sosial Instagram, di antaranya diunggah oleh akun @infokejadiandemak.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Demak, AKP M Gargarin Priyandi, mengatakan truk tronton tersebut terbakar dengan nyala api cukup besar. Akibatnya pengendara tidak berani melintas di dekat lokasi kejadian.

“(Kejadiannya) Sekitar pukul 12.00 WIB. Betul, menyebabkan kepadatan arusnya. Terus tadi pukul 13.00 WIB sudah selesai dipadamkan Damkar datang. Terus kita evakuasi, sudah ditarik juga sekarang, sudah lancar dua arus. tinggal pencairan arus aja,” kata Gargarin saat dihubungi wartawan, Kamis (29/12/2022), seperti dikutip dari detikcom.

Diduga penyebab kebakaran lantaran terjadinya gesekan antara dua forklift yang memicu api dalam truk. Api kemudian menyambar material kain dan spons di bak truk.

Dikabarkan truk tronton nahas ini mengangkut dua buah forklift baru keluar dari bengkel, potongan per springbed, potongan kayu dan busa springbed.

Gesekan dua forklift ini yang ditengarai menimbulkan percikan api hingga terjadi kebakaran.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebutkan peristiwa itu ditangani Unit Reserse Kriminal Polsek Sayung.

“Pengemudi dan saksi-saksi dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan pengemudi, saksi-saksi dan olah TKP sementara diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting forklift yang dimuat truk tronton tersebut,” katanya, Jumat (30/12/2022), dikutip dari okezone.com.

Sementara bangkai truk tronton yang terbakar dipindahkan ke halaman parkir sebuah gedung dekat lokasi kejadin, agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Insiden kebakaran truk tronton itu terjadi Kamis sekira pukul 12.13 WIB. Truk itu dikemudikan Jamin (43) warga Kampung Cipanas RT03/RW09, Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Truk ekspedisi tersebut milik PT. Sinar Pasundan Surabaya. Sedangkan muatannya rencananya akan dikirim ke tujuan PT. Graha Seribu Satu Bandung

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, pengemudi truk tronton itu sudah dipulangkan ke Surabaya.

Berikut ini video truk terbakar di Demak dan memacetkan lalu lintas:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *