Tumpukan Sampah dan 5 Unit Mobil Milik DLH Pemkot Probolinggo Ikut Terbakar

Probolinggo – Tempat Pembuangan Sampah Akhir di jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar hebat. Minggu malam (29/8/2021).

Banyaknya tumpukan sampah yang mudah terbakar, dan kencangnya angin Gending saat kejadian sangat kencang, membuat api cepat besar dan merembet ke tumpukan sampah, dan api membakar separuh lahan TPA.

Juga akibat musibah kebakaran ini, api juga membakar 5 unit kendaraan milik Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Probolinggo, terbakar, diantaranya truk konvektor, truk sampah, dan 1 motor roda 3, dan kita besok masih melakukan pendataan berapa kendaraan yang ikut terbakar.

Arsit, petugas piket jaga TPA (Tempat Pembuangan Sampah) akhir, untuk pastinya titik api dari mana tidak tahu, api sudah besar, namun awal api besar dari tempat parkiran kendaraan untuk mengambil sampah milik DLH Pemkot Probolinggo, sementara 5 kendaraan yang terbakar.

Baca Juga:  Siaran Langsung Video Bugil di Instagram, Tiga Siswi SMA Diciduk Polisi

“Awal titik api tidak tahu pastinya, cuma api besar berawal dari tempat parkir kendaraan milik DLH Pemkot Probolinggo, untuk mengambil sampah di seluruh wilayah Kota Probolinggo, sementara yamg diketahui ada 5 kendaraan milik DLH Penkot Probolinggo”, ujar Arsit.

Walikota Probolinggo, kebakaran TPA yang membakar sebagian kendaraan pengangkut sampah, merupakan musibah, dan banyak tumpukan sampah ditambah angin kencang, api cepat membesar dan merembet, sementara yang kita lihat ada 5 unit mobil ikut terbakar dalam musibah ini.

“Kebakaran di TPA, merupakan musibah yang tidak kita inginkan, banyaknya tumpukan sampah dan angin Gending yang sangat kencang, membuat api cepat membesar, dan sementara ada 5 unit kendaraan ikut terbakar” tegas Habib Hadi, saat dikonfirmasi eportal.id.

Baca Juga:  Komandan Koramil 0820/11 Sumber Berikan Materi Wasbang Melalui Metode Daring

Api baru bisa dipadamkan oleh perugas Damkar gabungan dan 5 unit mobil Damkar milik Pemkot/ Pemkab dan PT KTI (Kutai Timber Indonesia) dalam waktu 4 jam lebih, dan awal kebakaran tepatnya pukul 17:00 WIB.

Walikota Probolinggo bersama dinas terkait, menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan bakar – bakar sampah dan waspada kebakaran, karena saat ini Kota Probolinggo, dilanda musim angin Gending. (Risty)

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *