Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 lebih paket sembako pada kaum dhuafa dan abang becak di Kota dan Kabupaten Probolinggo. Pemberian paket sembako tersebut.
Pembagian sembako pada kaum dhuafa dan abang becak tersebut, dengan cara berjalan kaki sejauh 5 KM. Selanjutnya, ketika ada kaum dhuafa dan abang becak yang sedang duduk ditempat mangkalnya, kemudian di kasi beras 5 kiloan.
Cara tersebut dilakukan, untuk menghindari krumunan warga. Sebab, saat ini masih Pandemi Covid-19. Selain abang becak, FKPPI juga menyantuni 50 anak yatim. Karena, saat ini masih dalam momen tahun baru Islam 1442 Hijriah.
Ketua FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan dan pembagian sembako pada sekitar 350 orang yang terdiri dari anak yatim, janda, dan kaum dhuafa serta abang becak.
“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19,” jelasnya, Sabtu (12/09/2020).
Ugas mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin FKPPI Probolinggo setiap tahunnya. Tujuannya tak lain untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.
“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami. Sehingga, terkumpul mencapai 300 lebih beras dan sejumlah uang,” katanya.
Selain beras dan uang masih kata Ugas, pihaknya juga membagikan seribuan masker pada warga yang melintas di jalan raya Dringu, depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.
“Usai melakukan pemotongan tumpeng. Kita juga mengadakan bagi-bagi masker pada pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya.

Kunjungi Juga

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

eportal.id, Majalengka – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat langsung bergerak cepat menyikapi viralnya salah satu …

Hari Ini 2 Pasien COVID- 19 Di Kota Probolinggo Meninggal Dunia

Probolinggo – Semakin menganasnya penyebaran COVID- 19 di Kota Probolinggo, membuat pasien COVID- 19, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *