Ungkapan Rasa Terima Kasih, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Berikan Hormat Ke Tim Medis
Ungkapan Rasa Terima Kasih, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Berikan Hormat Ke Tim Medis

Ungkapan Rasa Terima Kasih, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Berikan Hormat Ke Tim Medis

eportal.id, Probolinggo – Berikan suport dan semangat para medis yang saat ini sedang berjuang menangani pasien positif Virus Covid-19, di ruang isolasi RSUD Dr Mochamad Saleh, Walikota Probolinggo gelar vidio call melalui program aplikasi Xcloud dengan dokter dan para medis. Senin (13/4/2020).

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo bersama Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, dan Letkol Inf Imam Wibowo, Dandim 0820 Probolinggo, ungkapan rasa terimakasih ke para medis yang berjuang di garda depan menangani pasien Virus Covid-19, dengan melakukan penghormatan saat melakukan video call.

Dalam kesempatan video call, dengan para medis dan dokter yang tergabung dalam satuan tugas Covid-19 Kota Probolinggo, Walikota mendengarkan keluh kesah para medis dalam menangani pasien Virus Covid-19.

Beginilah ungkapan para medis dan Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo di RSUD Dr Mochamad Saleh:
Dikatakan Dr Anung Sri Handayani, kami berharap masyarakat memberikan dukungan moril kepada kami, jangan mengucilkan kami, kami berjuang dengan resiko tinggi untuk menyembuhkan pasien terpapar Virus Covid-19, berilah kami dan keluarga semangat, jangan ditakuti meski kami dikatagorikan ODR (Orang Dalam Resiko).

Baca Juga:  1 ABK Pulang Berlayar dari Maluku Dinyatakan Positif Corona, Total 5 Positif Corona di Kota Probolinggo

Juga kata perawat ruang isolasi, Uswatun Hasanah, alhamdulillah perawat yang saat ini berada di ruang pasien Virus Covid-19, sedang baik semuanya, dan berharap kejujuran warga yang datang memeriksakan diri, untuk menceritakan keluhan sakit dialami dan kronologis riwayat perjalanan agar kita bisa mengambil langkah, untuk melakukan cek dengan Rapid Test dan Swap, dengan kejujuran agar kami tidak tertular Virus Covid-19 dan bisa menulari keluarga para medis di rumah.

Ungkapan Rasa Terima Kasih, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Berikan Hormat Ke Tim Medis
Ungkapan Rasa Terima Kasih, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Berikan Hormat Ke Tim Medis

Juga keluh kesah dirasakan perawat RSUD Dr Mochamad Saleh, Ulfa Nur Fadila, saat ini 2 pasien positif Virus Covid-19 sudah mulai membaik, dan kami harapkan untuk baju APD (Alat Pelindung Diri) kebanyakan size satu ukuran, sedangkan banyak diantaranya para medis banyak yang gemuk dan memerlukan size yang berukuran besar.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Eki, perawat medis RSUD Dr Mochamad Saleh, untuk terkait isu dan hoax kami tidak menghiraukan, kami berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat, dan kebutuhan untuk gizi makanan sudah cukup baik, namun baju Hazmat yang ada di RSUD Dr Mochamad Saleh banyak berbadan gemuk, jadi baju Hazmat sesak dan mengurangi kenyamanan saat dipakai untuk melakukan perawatan medis.

Plt Direktur RSUD, Dr Aabrar Kuddah, kami bangga dengan para medis, dengan semangat dan gembira, dalam situasi tegang dalan penanganan medis pasien Virus Covid-19, harapan kami dengan semangat tinggi, agar badai Virus Covid-19 segera selesai. Dan saat ini ada tambahan 1 warga dinyatakan positif PDP, dan tes medis kami kirim ke Unair untuk dilakukan cek Swap.

“Kami bangga dengan teman para perawat dan tim medis RSUD Dr Mochamad Saleh, dengan semangat tinggi berjuang digarda depan menangani pasien dan melawan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. Juga perlu diketahui kita ada tambahan 1 orang PDP, sudah kami kirimkan ke Unair untuk dilakukan Swap”, ujar Abbrar.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pedagang Pasar Patuhi Pembatasan Jam Operasional

Walikota Probilinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, kami apresiasi perjuangan dokter dan para medis yang mengani pasien terpapar Virus Covid-19, kami berikan hormat kami bersama Kapolresta dan Dandim 0820 Probolinggo, kami akan tampung keluahan para medis, dan kami suport apa yang dibutuhkan pata medis.

“Kami apresiasi perjuangan dokter dan para medis yang berjuang di garda depan penanganan Virus Covid -19, dan keluhan serta kebutuhan dokter dan para medis yang menjadi garda depan penanganan pasien positif Virus Covid-19, kami berikan hormat ke dokter dan para medis” tegas Habib Hadi. (Risty)

Kunjungi Juga

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

eportal.id, Probolinggo – Dalam rangka penegakan disiplin dan upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehatan …

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *