Unik Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polres Probolinggo Pakai Baju Pejuang HUT Kemerdekaan RI Ke 77
Unik Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polres Probolinggo Pakai Baju Pejuang HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Unik Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polres Probolinggo Pakai Baju Pejuang HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Probolinggo – Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, anggota Satlantas Polres Probolinggo, yang berdinas di pelayanan SIM berpakaian ala pejuang. Senin (15/8/2022).

Uniknya, anggota yang biasa menggunakan pakaian dinas korps sabuk putih, membuat kaget para pengurus SIM yang datang, baik perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

Beraneka ragam baju pejuang kemerdekaan, mulai dari pejuang asal Madura, Jawa, dan baju pejuang kaum perempuan seperti ibu RA Kartini serta baju Tentara 45.

Rencananya petugas Pelayanan SIM ini, akan terus memakai baju pejuang hingga HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

Seperti dikatakan Farid (30), warga Desa Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, senang melihat petugas polisi di pelayanan SIM Satlantas Polres Probolinggo, berpakaian pejuang 45, awalnya kaget, bangga melihat hiruk pikuk petugas saat melayani permohonan SIM, masih menyempatkan untuk memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga:  Cegah Sebaran Virus Corona Layanan SIM di Satpas Kota dan Kabupaten Probolinggo Ditutup

“Kaget awalnya dikira tidak ada polisi di kantor pelayanan SIM, teryata yang memakai baju pejuang 45, itu petugas yang biasa melayani pemohon SIM baru dan perpanjangan, salut dan bangga melihat kesibukan petugas yang berdinas di pelayanan SIM, masih bisa mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk mengusir para penjajah untuk meraih kemerdekaan” ujar Farid, saat dikonfirmasi.

Juga dikatakan Aiptu Istono, Baur SIM Satlantas Polres Probolinggo, untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang saat memerdekakan Republik Indonesia, semua petugas yang dinas di Sarpras Satlantas Polres Probolinggo, sejak hari ini hingga Rabu (17/8/2022) besok terus memakai baju pejuang.

“Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, petugas berdinas di Sarpras Satlantas Polres Probolinggo, memakai baju pejuang, untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang, saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia” jelas Aiptu Istono.

Baca Juga:  Pencuri Burung Ditangkap Warga Cipinang, Seorang Pelaku Melarikan Diri

AKP Sapari, Kasat Lantas Polres Probolinggo, memberikan apresiasi ke para anggotanya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, dengan memakai baju pejuang di semua pelayanan yang ada di Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, selain mengenang jasa para pahlawan, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu ingat ke jasa para pahlawan.

“Dengan langkah dilakukan para anggotanya di semua pelayanan Satlantas Polres Probolinggo, menggunakan baju pejuang, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu ingat jasa para pahlawan kita” tegas AKP Sapari.

Kunjungi Juga

Warganet Tuding Busana China di Uang Rp 75 Ribu, Padahal Busana Adat Suku Tidung

Warganet Tuding Busana China di Uang Rp 75 Ribu, Padahal Busana Adat Suku Tidung

eportal.id, Jakarta – Uang peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pecahan Rp 75.000, ramai diperbincangkan warganet …

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Secara Virtual di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *