Update Terkini Perkembangan Virus Corona
Update Terkini Perkembangan Virus Corona

Update Terkini Perkembangan Virus Corona

eportal.id, Jakarta – Situasi Terkini Perkembangan Novel Coronavirus (2019-nCoV) 6 Februari 2020. Berikut perkembangan kasus novel Coronavirus (2019-nCoV), menggunakan sumber data WHO tanggal 5 Februari 2020. Situasi Terkini :

  • Total kasus konfirmasi novel coronavirus (2019-nCoV) global per tanggal 4 Februari 2020 adalah 24.554 kasus, 24.363 kasus diantaranya dilaporkan dari Cina (tersebar di 34 wilayah), dengan 66% kasus konfirmasi dari Cina berasal dari Provinsi Hubei
  • Total kematian mendekati angka 500  kasus (CFR 2%) yang seluruhnya terjadi di China.
  • Kasus konfirmasi dilaporkan di 24 negara, sebanyak 191 kasus dengan 1 kematian. Satu kematian pertama diluar negara Cina terjadi di negara Filipina. Kasus adalah kontak dekat dari kasus pertama yang dikonfirmasi di Filipina.
  • Dari 191 kasus yang dilaporkan di 24 negara di luar negara Cina, 14 kasus terdeteksi tanpa gejala dan 49 kasus di 11 negara tidak memiliki riwayat perjalanan ke Cina.
Baca Juga:  Hasil Olahan Ikan Laut Laku Disaat Pandemi Corona, UMKM Di Kota Probolinggo Diberi Pembinaan

Informasi lain :

  1. WHO sudah menetapkan 2019-nCoV sebagai Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) sejak tanggal 30 Januari 2020 sejak tanggal 30 Januari 2020 karena adanya peningkatan kasus yang signifikan dan kasus konfirmasi di beberapa negara lain.
  2. Kasus konfirmasi tambahan penularan dari manusia ke manusia di luar Cina dan tidak memiliki riwayat bepergian ke Cina terjadi di negara Jepang, Jerman, dan Thailand. Di Jepang terjadi pada seorang pemandu wisata yang kontak dengan turis dari Wuhan. Di Jerman terjadi pada cluster di Bavaria. Di Thailand pada sopir taksi yang tidak memiliki riwayat ke Cina dan kemungkinan terinfeksi dari turis yang sakit dari Cina.
  3. Satu kasus di Korea Selatan adalah kasus yang terpapar dengan kasus konfirmasi di Jepang. Ini merupakan kasus import pertama yang dieksport dari negara diluar Cina.
  4. Satu kasus di Perancis adalah petugas kesehatan yang merawat 2 kasus probable 2019-nCoV. Ini merupakan kasus pertama kali yang melaporkan petugas kesehatan terinfeksi 2019-nCoV diluar Cina. artikel(kemkes.go.id)

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *