Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden Jokowi
Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden Jokowi

Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden Jokowi

Polres Metro Jakarta Pusat bersama TNI membuka delapan gerai vaksinasi Covid-19 anak untuk usia 6-11 tahun pada Rabu (15-12-2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 anak di SD Cimalaya Cideng, Jalan Cilamaya No 1 RT 6-01 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir di kunjungi Presiden RI Joko Widodo secara langsung.

Jokowi menyampaikan bahwa program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan menyasar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia.

“Pagi hari ini saya datang untuk melihat dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh Indonesia kurang lebih 26,5 juta anak-anak yang harus kita vaksin dan khusus di Jakarta ada 1,2 juta anak yang harus divaksin,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD

Kepala Negara mengapresiasi telah dimulainya program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dan berharap kegiatan serupa bisa segera dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia sehingga generasi penerus bangsa bisa terlindung dari Covid-19.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, setiap hari pihaknya menargetkan 200 anak mendapat suntik dosis vaksin Covis-19.

Para siswa tersebut terdiri atas 44 siswa SDN Cideng 04, lalu 59 siswa SDN Cideng 13, 44 siswa SDN Cideng 09, dan 53 siswa SDN Cideng 10.

“Untuk jajaran DKI itu ada 104 gerai vaksinasi Covid-19 targetnya itu sama sehari 200 siswa”, jelas dia.

Hengki menjelaskan, untuk diwilayah hukumnya ada delapan gerai dan satu gerai di kawasan Cideng hanya melakukan vaksin Covid-19 kepada kelas 3 dan 4 saja. Sebab, kelas satu, dua, lima dan enam beberapa waktu lalu menjalankan program bulan imunisasi anak sekolah (BIAS).

Baca Juga:  Warga Mamuju Beri Dukungan Pasien Corona Saat Banyak yang Tolak

Dalam pelaksanaan vaksin anak ini, sama seperti orang dewasa yaitu pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan takaran vaksinnya sama 0,5 mililiter. Kemudian tim vaksinator ada tiga tim terdiri dari TNI Polri dan relawan.

“Kami juga siapkan tim psikolog agar mereka tidak takut disuntik,” tegas Hengki.

Selesai vaksin Covid-19, anak-anak diberikan hadiah dan makanan untuk dibawa pulang. Selain itu pihaknya menyiapkan foto dispanduk bertuliskan “saya sudah di vaksinasi Covid-19”. Tujuannya agar siswa lain tertarik untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang adakan TNI Polri.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasarkan kepada rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) melalui surat No.166/ITAGI/Adm/XII/2021 tertanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. (Rendra)

Kunjungi Juga

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT - DD

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT-DD

eportal.id, Probolinggo – Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, telah mencairkan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang …

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

eportal.id, Probolinggo – Banyak warga yang cuekin bahayanya COVID-19, Polres Probolinggo Kota, datangi perkampungan padat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *