Adu Mulut Wartawan dan PNS Saat Razia Kendaraan Plat Merah di Banten

Adu Mulut Wartawan dan PNS Saat Razia Kendaraan Plat Merah di Banten
Adu Mulut Wartawan dan PNS Saat Razia Kendaraan Plat Merah di Banten

Serang – Beredar video sejumlah orang yang mengaku wartawan melakukan razia kendaraan bermotor yang memakai plat merah. Wartawan ini mengaku dari media Global dan di kostum bajunya tertulis live streaming. Minggu (24/07/2022).

Video ini diunggah di media sosial Twitter oleh akun @Mei2Namaku dan memberinya keterangan:

Bacaan Lainnya

“Seorang ibu-ibu yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jegat oleh sejumlah orang yang mengaku media di Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Minggu (24/7/2022).

Sejumlah orang tersebut mengancam akan melaporkan ke Polisi karena menggunakan kendaraan dinas pada hari Minggu.”

Dalam video berdurasi 1.31 detik yang beredar di grup forum media mainstream Polda Banten itu, tampak seorang wanita yang diduga PNS yang sedang mengendarai mobil plat merah dihentikan oleh 2 pria memakai kostum seragam media dan terlibat adu mulut.

Sang pengendara menanyakan aksi yang dilakukan wartawan ini, “maksudnya bapak menangkap saya mau apa?”.

Dua orang pria yang mengaku wartawan itu mempertanyakan alasan wanita itu mengendarai kendaraan plat merah pada Minggu dan satu orang dari pria itu tampak sedang merekam ‘razia’ kendaraan plat merah tersebut.

“Mempertanyakan ini kan plat merah di hari Minggu bu yah, kerja apa hari Minggu bu?”

Tak mau kalah, pengendara itu lalu bertanya balik, “haknya bapak apa? salah saya apa?.. yah saya dari rumah orang tua”, jawabnya.

“Ke sini mari diadu,” kata pria memakai topi kepada rekannya yang sedang merekam untuk mengarahkan kameranya kepada wanita PNS tersebut sambil menyebut bahwa mereka dari media global.

Wanita yang diduga PNS itu mengatakan, banyak juga kendaraan plat merah yang berkeliaran di hari libur, dan mengatakan tindakan oknum wartawan itu sudah menyebabkan kemacetan, namun pria itu tetap memaksa pengendara itu untuk ke pinggir.

“Salah saya apa? Ok saya plat merah dan banyak yang memakai plat merah, kenapa cuma saya?”.

Sambil menekan klakson beberapa kali, wanita ini mengucapkan “awas dulu dong saya salah apa? Jangan bikin gaduh”, dan terdengar suara wartawan itu menimpali “ini mobil negara”.

Namun hingga akhir video ini, sang pengendara wanita ini masih bingung dengan apa yang terjadi. Dia mempertanyakan kesalahan apa yang dia lakukan.

“Saya salah apa, saya tanya, yah saya dari rumah orang tua saya”, ujarnya membela diri.

Kejadian tersebut diduga terjadi di wilayah hukum Polda Banten, karena terlihat melintas kendaran dengan Nopol A yang menunjukkan plat kendaraan area Banten.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombespol Shinto Silitonga berjanji akan menindaklanjuti video yang viral tersebut, setelah sejumlah wartawan di grup forum media mainstrem Polda Banten meminta polisi untuk menyelidiki kejadian tersebut, karena telah merusak citra wartawan.

Berikut ini video adu mulut wartawan dengan PNS saat razia kendaraan plat merah di Banten:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *