Bansos Presiden Dipendam 2 Tahun Oleh Oknum PT. JNE, Terungkap Oleh Ahli Waris Lahan (foto: bacasaja.id)
Bansos Presiden Dipendam 2 Tahun Oleh Oknum PT. JNE, Terungkap Oleh Ahli Waris Lahan (foto: bacasaja.id)

VIDEO: Bansos Presiden Dipendam 2 Tahun Oleh Oknum PT. JNE, Terungkap Oleh Ahli Waris Lahan

Depok – Setelah tiga hari lakukan penggalian Muhamad Rudi Samin dan anak buahnya menemukan Sembako Bantuan Presiden yang dipendam PT. JNE di Kampung Serap, Tirta Jaya, Sukma Jaya Depok. Jumat (29/07/2022).

Dengan menggunakan sebuah Belco sekitar pukul : 14.00 Wib sembako bantuan presiden yang diduga dilakukan PT. JNE Cabang Depok, di Kampung Serap, Tirta jaya, Sukmajaya, Depok ditemukan.

Rudi Samin ahli Waris Lahan Serap lokasi dipendamnya barang bantuan Presiden mengatakan, pukul 14.00 wib lewat dari kepolisian datang ke lokasi kampung Serab untuk melihat barang-barang tersebut.

“Bantuan Presiden setiap satu karungnya berisi 10 kg beras dan tepung ini untuk warga luar daerah untuk luar Jawa.” terang Rudi Samin.

Baca Juga:  Ketahuan Pesta Miras Saat Lockdown, Wali Kota Pura-pura Mati Saat Ditangkap

Dikatakan bantuan ini dipendam 1- 2 tahun, oleh PT. JNE di lapangan Kampung Serap kiriman dari pusat PT. JNE, pada saat itu diduga ada pemeriksaan dari KPK.

“Bansos tersebut tetapi dikirim ke serap PT. JNE tidak dibagikan kepada masyarakat tetapi justru dipendam.” tegas Rudi Samin.

Diduga PT. JNE Pusat nampaknya ketakutan ketika hendak diperiksa KPK terkait dugaan Korupsi Bansos oleh Menteri Sosial Juliari Batubara pada saat itu.

Rudi Samin mengaku penggalian ini dilakukan sejak dua hari lalu dan hari ini Jumat : 29 Juli 2022 hari ketiga ditemukan.

Informasi dugaan pemen daman berawal dari karyawan yang memendam yang berinisial RS yang diperintahkan oleh AZ koordinator dari PT JNE Kampung Serap.

Baca Juga:  Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf

Rudi Samin meminta kepada wartawan untuk mengawal kegiatan ini karena kegiatan karena ini sangat rentan terhadap 86.

“Ini sangat-sangat kejam karena ini bantuan masyarakat yang mestinya dibagikan dan seharusnya disalurkan ke pada masyarakat tetapi tidak dibagikan.” tutur Rudi Samin

Ketika ditanyakan kerugian negara yang ditimbulkan, Muhamad Rudi Samin ini bukan wewenangnya menjawab ia mengetahui berapa harganya, yang jelas satu kontainer beras ditanam di lokasi Kampung Serap.

Muhamad Rudi Samin berjanji akan melakukan langkah hukum terkait dengan kasus penimbunan Bansos Presiden di lahan miliknya di kampung serap sementara PT. JNE sendiri konon meminjam atau membayar lahan ini kepada seorang oknum TNI inisial Sis ujar Rudi.

Baca Juga:  Kodim 0820 Probolinggo Rehab Rumah Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Pihaknya berjanji akan melakukan langkah hukum terkait kasus tersebut dan yang tidak ikhlas karena barang bantuan presiden dipendam di lahan miliknya.

Sementara ketika tim PosBanten mencari konfirmasi dengan kantor PT. JNE Depok mendapat jawaban dari petugas keamanan setempat yang berinisial Azis adalah koordinator tugas malam dan ketika dihubungi yang bersangkutan sedang rapat sehingga ponselnya tidak aktif.

bacasaja.id

Kunjungi Juga

Pencuri Uang di Toko di Wilayah Desa Condong Probolinggo Ditangkap Polisi

Probolinggo – Polres Probolinggo melalui Unit Reskrim Polsek Gading berhasil mengamankan satu orang tersangka kasus …

Menyalip Dari Sisi Kiri, Pemotor Meninggal Dunia Tabrak Truk Parkir di Jalur Pantura Gending

Probolinggo – Akibat kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan lain, seorang pemotor menabrak sebuah truk yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *