Viral Pengamen di Probolinggo Hasilnya Buat Sawer Biduan Dangdut, Satpol PP Cari Pengamen

Probolinggo – Hebohkan dunia maya adanya video viral pengamen yang sering mangkal diperempatan trafick ligth di wilayah Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selasa (2/8/2022).

Videonya tuai kecaman warga net, bukannya hasil mengamen untuk biaya hidup, ternyata hasil dari mengamen itu dibuat untuk menyawer penyanyi dangdut saat manggung.

Beberapa video mempertontonkan pengamen tersebut naik ke atas pentas lalu menyawer artis dangdut yang saat itu sedang bernyanyi menghibur masyarakat. Masing-masing videonya memperlihatkan pengamen tersebut menyawer artis yang berbeda.

Tak hanya video menyawer, beberapa foto tentang ulah pengamen yang usianya sudah tidak muda lagi ini, saat makan sate gule juga sudah viral di sosial media.

Diketahui, pengamen tersebut berinisial AL (58), warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Warga Tak Pakai Masker Dimasukkan ke Peti Mati

Sejumlah awak media yang hendak melakukan peliputan dan interogasi ke pengamen yang suka nyawer dan suka foya – foya ini, sejak pagi hingga siang pengamen tidak menampakkan batang hidungnya.

Sumari (47), pengendara, sempat melihat vidio pengamen ini, ulahnya membuat jengkel dan geram, seharusnya uang dibuat untuk kehidupan keluarga dan biaya hidup keluarganya, malah di buat foya – foya dan di hambur – hamburkan tidak jelas.

“Seharusnya hasil dari mengamen, untuk memperbaiki ekonominya, dan makan keluarganya, malah di buat foya – foya dan sawer artis dangdutan, yang tentunya ekonominya lebih baik dari pengamen, perlu diberi pembinaan pengamen ini oleh petugas penegak perda” ujar Sumari, saat dikonfirmasi detik jatim.

Baca Juga:  Lahan Dipagar Pemda, Warga Melawan, Anggota Komisi II DPR RI Siap Pasang Badan

Ulah pengamen ini membuat petugas penegak Perda Satpol PP Kabupaten Probolinggo, geram dan juga mencari keberadaan AL sang pengamen yang saat ini jadi perbincangan warga dan pengguna jalan yang melintas di jalur pantura Probolinggo.

Budi Utomo, Pejabat Fungsional Satpol PP Ahli Muda pada Satpol PP Kabupaten Probolinggo, mengatakan kalau video tersebut menjadi atensi bagi pihaknya. Sesuai perintah Kasatpol PP setempat Aruman, personel Satpol PP, untuk melakukan pemantauan sejak Minggu (31/7/2022) lalu.

Dari hasil pemantauan itu diamankan beberapa orang gepeng, anak jalanan dan pengamen yang mangkal di sejumlah lampu trafick ligth, seperti di Glora merdeka Kraksaan dan trafick ligth Kraksaan Wetan.

“Tapi untuk pengamen yang viral itu kebetulan tidak mangkal, tetap akan kami cari keberadaanya, untuk dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatannya” jelas Budi.

Baca Juga:  Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Berikan Kuliah Umum Di UNRAM

Budi mengaku, pada Senin (1/8/2022) dirinya sudah melakukan pemantauan sehari penuh di dua lampu merah yang menjadi tempat mangkal pengamen tersebut. Hanya saja saat itu yang bersangkutan tetap tidak mangkal.

“Pemantauan akan terus dilakukan, sampai pengamen kita temu untuk dibina,” tegas Budi.

Budi menjelaskan kalau AI itu sudah sering kali diamankan Satpol PP Unit Kecamatan Kraksaan. Dimana banyak laporan masyarakat tentang adanya pengamen tersebut yang terkadang sering meminta uang yang diselingi pemaksaan.

“Kalau nanti diamankan, maka rencana akan diserahkan ke dinsos juga, dimana hasil mengamen bukan untuk menafkahi keluarga, melainkan dibuat untuk nyawer biduan” tambah Budi.

Kunjungi Juga

Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

Minta Maaf ke Habib Umar Assegaf, Anggota Satpol PP Diberi Hadiah Umroh

eportal.id, Pasuruan – Insiden adu fisik antara Habib Umar Assegaf Bangil dengan petugas Satpol PP …

Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

eportal.id, Surabaya – Viral di media sosial video yang menampilkan Habib Umar mengamuk dan cekcok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *