Wahana Tornado Dufan Macet di Atas, Pengunjung Bergelantungan

Wahana Tornado Dufan Macet di Atas, Pengunjung Bergelantungan (foto: screenshot)
Wahana Tornado Dufan Macet di Atas, Pengunjung Bergelantungan (foto: screenshot)

Wahana Tornado Dufan Macet di Atas, Pengunjung Bergelantungan

Jakarta – Dunia Fantasi (Dufan) Ancol mendadak viral di dunia maya. Lantaran salah satu wahananya yaitu wahana Tornado mengalami trouble saat sedang dinikmati pengunjung.

Video wahana tornado Dufan macet tersebut direkam pengunjung Dufan dan diunggah di media sosial TikTok melalui akun @user8836712812334. Diunggah pada Minggu (25/12/2022).

Dalam video terlihat wahana Tornado yang macet di tengah permainan. Posisinya terlihat miring.

Sementara semua kursi pengunjung masih penuh dan mereka menunggu untuk dievakuasi. Mereka tersangkut tak berdaya dan hanya bergelantungan di atas wahana itu.

Terdengar suara dalam video itu, “Nyawa-nyawa di sini terancam.”

Para pengunjungnya pun tampak tegang saat melihat wahana permainan Tornado Dufan yang tiba-tiba berhenti saat berada di atas.

Menurut perekam video, Tornado Dufan tiba-tiba berhenti saat sedang dalam posisi miring karena mengalami masalah teknis.

Pihak manajemen Dufan Ancol pun mengklarifikasi video yang telah ditonton lebih dari 2 juta orang itu.

Meski viral pada Sabtu (31/12/2022) lalu, namun kejadian trouble dalam video itu terjadi pada Sabtu (24/12/2022), sepekan sebelumnya.

Permasalahan pada sistem sensor menjadi penyebab wahana Tornado di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol berhenti mendadak saat dinaiki pengunjung pada pekan lalu.

Hal it ditegaskan Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho dalam rilis resminya.

Ia menjelaskan, sistem pengamanan wahana tersebut berfungsi baik. Sistem pengamanan menghentikan permainan demi keselamatan.

“Sistem pada wahana tersebut menghentikan permainan seketika ketika sensor memonitor sesuatu yang kurang lancar saat operasional, sehingga mengaktifkan sistem pengamanan wahana,” ucapnya dikutip dari radardepok.com.

Diduga, wahana pemacu adrenalin ini berhenti mendadak saat sensornya terkena air hujan. Pasalnya, sesaat sebelum kejadian pada Sabtu sore pekan lalu sempat terjadi hujan di kawasan Dufan.

Pada saat sensor mengalami masalah, sistem keamanan di Wahana Tornado akan menyala secara otomatis untuk menghentikan laju wahana yang masih bergerak.

Petugas kemudian melakukan reset dan mengembalikan posisi wahana ke posisi awal untuk melakukan evakuasi terhadap semua pengunjung.

Evakuasi berlangsung sekitar lima menit, hingga semua pengunjung turun dari wahana. Semua pengunjung selamat tanpa cedera.

“Petugas kemudian melakukan pengecekan kepada wahana secara menyeluruh terhadap wahana Tornado pukul 17.00 WIB wahana sudah beroperasi kembali dengan baik hingga hari ini,” tegasnya dikutip radardepok.com.

Pihaknya pun meminta maaf atas gangguan tersebut. Namun, mereka memastikan, Manajemen Ancol menjadikan keamanan pengunjung sebagai prioritas selama rekreasi libur akhir tahun.

Berikut ini video wahana Tornado Dufan macet :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *