Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran
Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran

Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran

eportal.id, Probolinggo – Cegah penyebaran Virus Corona di Kota Probolinggo, Wali Kota Hadi Zainal Abidin melarang para aparatur sipil negara, yang berdinas di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo melakukan mudik lebaran.

Wali Kota Hadi menyarankan para ASN dan Kepala OPD agar silaturahmi bersama sanak saudaranya, dilakukan dengan teknologi komunikasi seperti layanan video call lewat smartphone dan lainnya.

Larangan sendiri, disampaikan Wali Kota Hadi tak main-main, lantaran jika nantinya diketemukan ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi.

“Hari libur lebaran mendatang, ASN cukup silaturahmi lewat video call atau lainnya. Lebih baik di rumah saja, karena saat ini pandemi penyebaran Virus Corona masih terjadi,” katanya, saat melakukan Video Confrence, Jum’at (3/4/2020).

Baca Juga:  KM Duta Malino Tujuan Probolinggo Mati Mesin di Perairan Sumbawa

Menurut Hadi, sampai kini penyebaran Virus Corona masih terjadi di sejumlah daerah. Dan masing-masing daerah, telah melakukan physical distancing.

Larangan mudik, juga diimbau Hadi bagi warga Kota Probolinggo yang tinggal di luar daerah, agar tak pulang kampung saat lebaran mendatang.

Wali Kota Hadi berharap, masyarakat Kota Probolinggo yang ada di luar daerah agar menahan diri dulu, tak pulang ke kampung halamannya sampai penyebaran Virus Corona mereda.

Sementara data terbaru, jumlah ODP di Kota Probolinggo tercatat ada 151 orang, dengan pasien PDP 2 orang dan dinyatakan sembuh. Dan orang positif Covid-19 masih 0. (Risty)

Kunjungi Juga

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD

eportal.id, Probolinggo – Kegiatan Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar Koptu Dwi Agung turut serta dalam acara …

Babinsa Dampingi Pertemuan Kemitraan Bidan dan Dukun Bayi

eportal.id, Probolinggo – Keberadaan Babinsa di desa binaanya terasa sangat di butuhkan dalam rangka mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *