Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran
Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran

Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran

eportal.id, Probolinggo – Cegah penyebaran Virus Corona di Kota Probolinggo, Wali Kota Hadi Zainal Abidin melarang para aparatur sipil negara, yang berdinas di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo melakukan mudik lebaran.

Wali Kota Hadi menyarankan para ASN dan Kepala OPD agar silaturahmi bersama sanak saudaranya, dilakukan dengan teknologi komunikasi seperti layanan video call lewat smartphone dan lainnya.

Larangan sendiri, disampaikan Wali Kota Hadi tak main-main, lantaran jika nantinya diketemukan ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi.

“Hari libur lebaran mendatang, ASN cukup silaturahmi lewat video call atau lainnya. Lebih baik di rumah saja, karena saat ini pandemi penyebaran Virus Corona masih terjadi,” katanya, saat melakukan Video Confrence, Jum’at (3/4/2020).

Baca Juga:  Merasa Terpanggil PD PAFI NTB Bantu Pemerintah Cegah Corona

Menurut Hadi, sampai kini penyebaran Virus Corona masih terjadi di sejumlah daerah. Dan masing-masing daerah, telah melakukan physical distancing.

Larangan mudik, juga diimbau Hadi bagi warga Kota Probolinggo yang tinggal di luar daerah, agar tak pulang kampung saat lebaran mendatang.

Wali Kota Hadi berharap, masyarakat Kota Probolinggo yang ada di luar daerah agar menahan diri dulu, tak pulang ke kampung halamannya sampai penyebaran Virus Corona mereda.

Sementara data terbaru, jumlah ODP di Kota Probolinggo tercatat ada 151 orang, dengan pasien PDP 2 orang dan dinyatakan sembuh. Dan orang positif Covid-19 masih 0. (Risty)

Kunjungi Juga

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia. (Ilustrasi istimewa)

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia

Probolinggo – Musim penghujan, selama sebulan ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten …

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Probolinggo – Tidak terima alan desanya rusak dan buat polusi udara, membuat sejumlah emak-emak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *