Walikota Bogor Bima Arya Positif Corona, Kemendagri: Yang Kontak Harap Melapor

eportal.id, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 setelah kembali dari Turki dan Azerbaijan.

Hasil positif corona itu juga ia sampaikan sendiri dalam video resmi yang mengatakan. Bima Arya mengetahui hal itu dari hasil tes yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga mengimbau agar kepala daerah yang terinfeksi virus corona untuk segera melakukan isolasi diri dan melakukan perawatan intensif sesuai dengan protokol penanganan medis rumah sakit rujukan perawatan virus corona.

“Kepala daerah yang terinfeksi positif virus corona harus segera mengisolasi diri di dalam perawatan intensif sesuai dengan protokol penanganan medis rumah sakit rujukan perawatan virus corona,” kata dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Kemudian, orang-orang yang berinteraksi dengan kepala daerah atau pejabat yang terinfeksi segera melaporkan diri ke petugas kesehatan RS rujukan untuk segera diperiksa.

Serta dimasukkan ke dalam kategori pengawasan dan sesegera mungkin mengambil tindakan, seperti self isolation, sesuai protokol medis.

Dengan adanya wabah virus corona, ia meminta kepada masyarakat agar tidak perlu panik apabila mendapatkan kabar kepala daerahnya terinfeksi virus corona.

“Masyarakat tidak perlu panik bila kepala daerahnya dikabarkan positif terkena virus corona. Telah ada mekanisme yang mengatur fungsi pemeri tahan dan pelayanan oublik terjamon berlangsung terus di saat Kepala Daerah berhalangan sementara akibat ijin sakit,” ujar dia.

(liputan6)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *