Walikota Probolinggo Blusukan Bagikan Kursi Roda, Tempat Tidur Hingga Bedah Rumah Lansia Kurang Mampu

Probolinggo – Walikota probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Dinas Sosial dan tim medis blusukan membagikan bantuan berupa kursi roda, tempat tidur, modal usaha hingga bedah rumah bagi Lansia kurang mampu. Selasa (30/11/2021).

“Dimasa kepemimpinannya tidak mau ada warganya yang kekurangan, untuk memastikan langsung kita bersama – sama dinas terkait, melakukan blusukan mengunjungi rumah khususnya para Lansia, yang butuh bantuan dari Pemerintah Kota Probolinggo” ujar Habib Hadi, saat dikonfirmasi.

Dengan membawa organisasi perangkat daerah yakni (Dinsos) Dinas Sosial, Dinkes (Dinas Kesehatan), Camat dan Lurah, Walikota Probolinggo, membagikan satu-persatu tempat tidur, berupa dipan dan kasur, kursi roda, modal usaha hingga bedah rumah khusus bagi Lansia.

Mereka yang mendapat tempat tidur dan kursi roda, rata-rata Lansia yang sudah tidak bisa berjalan dan lebih banyak waktunya dengan berbaring di tempat tidur karena kondisi kesehatannya.

Baca Juga:  Kapolres Probolinggo Dampingi Gubernur Jatim Tanam Bibit Mangrove

Kursi roda sendiri juga diberikan dengan maksud, agar para Lansia yang sakit atau tidak bisa berjalan tetap bisa diajak jalan-jalan agar tidak jenuh terus berada di tempat tidur, karena kurang baik bagi kesehatannya.

Juga, jika ada rumah Lansia dinilai tidak layak, maka akan dicatat untuk masuk daftar rumahnya akan dibedah, agar kembali layak huni, Lansia yang masih aktif berjualan atau berdagang Pemerintah Kota Probolinggo akan memberikan modal usaha, untuk mensejahterakan perekonomiannya kedepan.

Setidaknya ada belasan Lansia di 5 kecamatan yang mendapat perhatian serius dari Pemkot Probolinggo. Khususnya yang sakit bisa diantar jemput berobat ke puskesmas menggunakan mobil ambulan gratis yang ada di tiap – tiap kantor kecamatan.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Lape Lopok Dan Satres Narkoba Polres Sumbawa Gerebek Bandar Sabu

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, kita berharap kesejahteraan merata di Kota Probolinggo, dan bantuan tepat sasaran, kita perintahkan pihak kelurahan dan kecamatan, dan masyarakat agar pro aktif, jika ada saudara dan tetangganya yang kurang mampu, dan layak untuk diberi bantuan, langsung lapor ke kantor kelurahan, kecamatan, atau datang langsung ke ruang dinasnya dan bisa inbox di akun Medsosnya, akan saya jawab langsung dan perhatikan.

“Berharap kesejahteraan warganya merata di Kota Probolinggo, kita perintahkan semua jajaran dari pihak kelurahan, kecamatan dan warga untuk melakukan monitoring, jika ada warga kurang mampu dan sakit, segera laporkan, atau datang ke ruang dinasnya juga bisa inbox di akun pribadinya di Medsos, saya langsung respon dan perhatikan” tegas Habib Hadi.

Baca Juga:  Janda 1 Anak Edarkan Sabu di Probolinggo, Dibekuk Polisi

Salah satu Lansia ya g menerima bantuan dari Walikota Probolinggo, Masri, nenek berusia (75), warga jalan Sunan Bonang, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengaku senang mendapat tempat tidur baru, selama ini tempat yang dipakai sudah usang dan tidak layak, terimakasih perhatian Walikota dan segenap pegawai Pemerintah Kota Probolinggo.

“Senang mendapat bantuan dipan dan kasurnya koplit, karena kasur tempat tidurnya sudah rusak dan tidak layai dipakai, saya pribadi dan keluarganya mengucapkan terimakasih ke Habib Hadi Zainal Abidin beserta kepala dinas dan ASN Pemerintah Kota Probolinggo” jelas Masri.

Walikota Probolinggo, berharap agar warga melapor melalui akun media sosial pribadinya maupun akun Pemerintah Kota Probolinggo, jika ada warga yang membutuhkan.

Semoga bantuan yang diberikan Pemkot Probolinggo, bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan warganya. (ADV).


Kunjungi Juga

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Gerak Cepat Polres Probolinggo Evakuasi Pohon Tumbang Hadang Jalan di Probolinggo

Probolinggo – Hujan lebat dan angin besar menyebabkan sebuah pohon tumbang menutup Jalan Raya Pakuniran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *