Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD
Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD

Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD

eportal.id, Probolinggo – Menanggapi keinginan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa soal adanya kuota harian APD untuk tenaga medis di Jawa Timur.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mendorong pabrik-pabrik garmen yang ada di Kota Probolinggo, untuk ikut terlibat membantu pemerintah menyiapkan kebutuhan alat pelindung diri (APD) dalam rangka penanggulangan Virus Corona disease.

Hal itu disampaikannya, disela-sela kunjungan Gubernur Jatim ke Pabrik Garmen Putrateja Sempurna, berlokasi di Jalan Brantas, Kota Probolinggo, Kamis (2/4/2020).

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menjelaskan, APD menjadi kebutuhan bangsa dalam menangani virus korona. Ia mengaku mengapresiasi, Saat ada pabrik garmen yang memprioritaskan pembuatan APD ketimbang produksi fashion.

“Adanya pabrik ini, menjadi harapan kita dalam penanganan COVID 19. APD menjadi pelindung diri paling utama bagi tim medis dan lainnya. Karena selain untuk kebutuhan Indonesia, juga Jawa Timur dan Kota Probolinggo sendiri,”terang Habib.

Baca Juga:  TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19

Sekedar informasi, sejak merebaknya Virus Corona Disease, Pabrik Garmen Putrateja Sempurna menerima pesanan pemerintah pusat, terkait pembuatan APD berstandar WHO.

Dimana bahan baku sendiri diberikan pemerintah pusat, dan pabrik tinggal memproduksi. Informasi dihimpun, dalam sehari pabrik setempat bisa memproduksi 4000 piece APD berbahan Dupont Tyvek dengan ukuran L dan XL.

Melalui dua pabrik PT Putrateja Sempurna di Jalan Anggrek dan di Desa Lemah Kembar, Kabupaten Probolinggo. Produksi APD dalam sehari, bisa mencapai 10 ribu pieces. (Risty)

Kunjungi Juga

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia. (Ilustrasi istimewa)

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia

Probolinggo – Musim penghujan, selama sebulan ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten …

Walikota Probolinggo Terjunkan Tim SRU dari BPBD Kota Probolinggo Cari Warganya Hilang Jatuh Ke Laut

Walikota Probolinggo Terjunkan Tim SRU Cari Nelayan Hilang Jatuh Ke Laut

Probolinggo – ABK Kapal Motor Nelayan Anugerah Jaya 1, jatuh ke laut saat mencari ikan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *