Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo, menggelar 50 ribu rapid tes gratis ke para nelayan dan kru kapal se Jawa Timur.

Program rapid test gratis oleh Pelindo digelar di kantor Pelindo 3 di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, guna menekan angka penyebaran covid-19 di Jawa Timur, yang semakin hari terus bertambah, dihadiri Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin beserta kepala OPD Pemkot Probolinggo.

Kegiatan yang dilakukan dibeberapa pelabuhan yang ada terminal barangnya ini, mengingat banyaknya aktifitas kru kapal dan nelayan dari berbagai daerah keluar masuk, rentan menjadi penularan virus Corona.

Mengingat diantaranya pasien positif COVID- 19, ada dari kru kapal dari klaster Makasar dan Maluku, bahkan ada seorang (ABK) Anak Buah Kapal, yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia setelah pulang dari berlayar.

Baca Juga:  Youtuber Kasih Bingkisan Berisi Sampah ke Waria, Satu Pelaku Ditangkap

Untuk di Kota Probolinggo, diberi jatah 3000 rapid tes, tak hanya kru kapal dan nelayan saja, para pegawai dinas di kantor pelabuhan dan petugas kepolisian dari Pol Air dan Polres Probolinggo, juga tidak luput dari rapid tes.

Pasalnya, sejak ada 3 pelabuhan, yakni PPI (Pelabuhan Perikanan Indonesia) jawa timur, Pelabuhan Tanjung Tembaga, dan Pelabuhan dan Terminal Pelabuhan Probolinggo, untuk bongkar muat barang, sembako, Migas dan Batu Bara.

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, mari warga pesisir pantai, dan para nahkoda dan kru kapal, gunakan kesempatan baik program rapid tes gratis yang diselenggarakan Pelindo 3 ini, dan jangan takut rapid tes, karena demi kebaikan sendiri juga bersama, karena kesehatan penting demi keselamatan jiwanya, mari terus jaga kesehatan sesuai anjuran protokol kesehatan, dan mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Inilah Cara Ratu Bulutangkis Thailand Ratchanok Intanon Perangi Virus Corona

“Mari gunakan kesempatan bagus ini, jangan takut rapid tes maupun swab, demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, program gratis rapid tes, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Probolinggo, mari bersama – sama wujudkan Kota Probolinggo zero COVID- 19 secepatnya” ujar Habib Hadi saat dikonfirmasi.

Adji Joko Wibowo, General Manager Pelindo 3, program BUMN peduli menggelar 50 rapid tes di beberapa pelabuhan di Jawa Timur, khusus di Kota dan Kabupaten Probolinggo, kita jatah 3000 orang di rapid tes gratis, khusus kru kapal, nelayan, pegawai dinas kepelabuhan, dan petugas kepolisian dari Pol Air Polres Probolinggo, untuk menekan penyebaran COVID- 19 di Jawa Timur.

“Program BUMN peduli, dengan menggelar 50 rapid tes gratis untuk kru kapal, pegawai yang bertugas di pelabuhan, kepolisian setempat, dan nelayan beserta keluarganya, guna menekan penyebaran dan angka pasien COVID- 19 di Jatim” tegas Adji saat dikonfirmasi. Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  3 Jemaah Positif Corona di Jakarta Barat, Ratusan Warga Diisolasi di Masjid

Subuh Fakhurohman, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 4 Probolinggo, saat ini aktifitas bongkar muat barang Pelabuhan Tanjung Tembaga, semakin hari semakin meningkat, dengan kemajuan perindustrian diwilayah Tapal Kuda, kita mendukung program 50 ribu rapid tes untuk para pekerja pelabuhan.

“Dengan kemajuan perindustrian di wilayah Tapal Kuda, juga menambah peningkatan aktifitas bongkar muat di 3 pelabuhan di Kota Probolinggo, dan rawan menjadi titik penyebaran COVID- 19, semoga dengan adanya program rapid tes gratis, bisa menekan penyebaran COVID- 19 khususnya di Probolinggo dan Jawa Timur” jelas Subuh saat dikonfirmasi di lokasi.

Hasil rapid tes massal ini, untuk yang hasilnya reaktif, langsung kami lakukan tes swab, dan melanjutkan ke perawatan medis untuk yang positif COVID- 19 nantinya.

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga
Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Kunjungi Juga

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …

KIP Gubernur Jatim: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

Gubernur Jatim KIP: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Persiapan pemberlakuan new normal penyebaran Covid-19, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa …