Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan dinas DPRD Kota Probolinggo, untuk penanganan COVID- 19 dan aksi kemanuasian dampak pandemi COVID- 19, Senin (12/7/2021).
“Sudah semua aktifitas pemerintahan Kota Probolinggo, kita refocusing untuk dana semua penanganan dan dampak COVID- 19, jadi waktunya kita refocusing anggaran dana perjalanan dinas DPRD Kota Probolinggo, untuk kemaslahatan umat atau warga yang terdampak COVID- 19, karena anggaran sangat dibutuhkan oleh tim Satgas COVID- 19” ujar Ketua Satgas COVID- 19 dan juga sebagai Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat dikonfirmasi.
Ketua Satgas COVID- 19, mengundang ketua dan wakil ketua DPRD Kota Probolinggo, untuk rapat koordinasi pembahasan refocusing anggaran perjalanan dinas di ruang Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo, karena kita sudah darurat, perlu dana untuk biaya penanganan COVID- 19, untuk sosial kemanusian dan perekonomian warga terdampak pandemi COVID- 19 dan PPKM Darurat.
Namun sayang undangan koordinasi refocusing anggaran perjalanan dinas, hanya dihadiri Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib dan Sekwan DPRD Kota Probolinggo, Teguh Bagus Sujarwo, yang lainnya tidak hadir dengan alasan tertentu.
Refocusing Perdin Anggota DPRD Kota Probolinggo, mulai bulan Juni, Juli Agustus, September, dan Oktober, total 5, 6 milyar, namun pihak DPRD Kota Probolinggo, tidak mempermasalahkan anggaran Perdin yang akan refocusing, namun belum bisa memastikan nominal yang akan di setujui refocusing.
“Pada intinya anggota DPRD Kota Probolinggo, anggaran dana perjalanan dinas di refocusing, namun tidak bisa menentukan nominal kita rapatkan bersama, karena ada agenda kegiatan atau program yang tidak bisa ditinggalkan, jadi nunggu hasil rapat, tidak bisa hari ini keputusan, terkait wakil yang tidak hadir karena beberapa alasan yang tidak bisa datang” jelas Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abd Mujib.
Anggaran buat penangan dampak dan pengobatan COVID- 19 di Kota Probolinggo, semakin menipis, langkah refocusing anggaran perjalanan dinas DPRD Kota Probolinggo, langkah yang tepat, untuk mengatasi tangisan penderitaan perekonomian warga terdampak COVID- 19.
“Secepatnya keputusan dan nominal dnaa yang disetujui untuk di refocusing Perdin Anggota DPRD Kota Probolinggo, untuk kebaikan dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID- 19, ditambah pemberlakuan PPKM Darurat, masa tidak mau di refocusing, ini untuk kebaikan umat” tegas Habib Hadi.
Kasatgas COVID- 19 Kota Probolinggo, berharap secepatnya pihak DPRD Kota Probolinggo, memberi keputusan karena anggaran ini sangat dibutuhkan.

Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *