Walikota Tanjungpinang Meninggal karena Corona, Dimakamkan di TMP Pahlawan. (foto: istimewa)
Walikota Tanjungpinang Meninggal karena Corona, Dimakamkan di TMP Pahlawan. (foto: istimewa)

Walikota Tanjungpinang Meninggal karena Corona, Dimakamkan di TMP Pahlawan

eportal.id, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Syahrul akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Jalan Gatot Subroto Batu Lima, Tanjungpinang, Selasa (28/4/2020).

Walikota Tanjungpinang meninggal karena corona. Dia sempat menjalani perawatan intensif Covid-19 di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Tri Putranto menyebutkan, bahwa jenazah Syahrul dikebumikan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

“Informasi dari rumah sakit dimakamkan setelah empat meninggal dunia,” kata Tri Putranto saat ditemui di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Ia mengatakan, rencana jenazah Walikota Tanjungpinang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Gatot Subroto Batu 5 Bawah Tanjungpinang.

“Semua dari rumah sakit, itu informasi sementara, rencana begitu, saat ini masih di ruangan, tak boleh masuk,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemkot Bersama Forkopimda Kota Probolinggo Siapkan TPU Orang Meninggal Dunia Akibat Covid - 19

Sementara itu saat ini tampak keluarga dan sahabat almarhum berdatangan di Rumah Sakit.
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul positif corona usai dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah naik.

Tim medis dikabarkan juga membutuhkan darah yang cukup sebelumnya untuk menstabilkan kondisi Syahrul. Ia harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan. Sejumlah peralatan medis didatangkan dari Kota Batam.

Sebelumnya pihak medis sudah melepas alat bantu medis CPR (Cardiopulmonary resuscitation) di tubuh Syahrul, namun kembali dipasang.

CPR semacam alat yang digunakan pada prosesur penyelamatan jika napas atau detak jantung pasien terkendala. Tim medis memonitor kesehatan Syahrul selama 24 jam. Ia sempat membutuhkan darah yang cukup banyak.

Baca Juga:  Gita Mandasari Laporkan Balik Nenek Pemulung yang Pernah Dituduh Penculikan Anak

Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada Sabtu (11/4/2020) lalu menggunakan ambulans. Tim medis yang membawanya saat itu mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Istri Syahrul dan dokter pribadi Syahrul masuk kasus positif 19 dan kasus positif 20 Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Pasien kasus 19 merupakan seorang perempuan, berusia 53 tahun, beralamat di Sei Ladi Kecamatan Tanjungpinang Kota, dengan inisial Ju.

Kasus ini berkaitan dengan kasus 13 yang terkonfirmasi. Saat ini dia dirawat di RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan anamnesis, pasien pernah melakukan perjalanan ke Sumatera Barat (Sumbar) dan ke Batam dalam 3 minggu terakhir. Saat ini kondisi stabil. (suara.com)

Baca Juga:  Menyayat Hati, Petugas Medis Tak Kuat Angkat Peti Jenazah, Diduga Kelelahan

Walikota Tanjungpinang Meninggal karena Corona, Dimakamkan di TMP Pahlawan

Kunjungi Juga

20 Liang Lahat Khusus Pasien Covid-19 Dipersiapkan di Bebukitan Gunung Bentar Probolinggo

20 Liang Lahat Khusus Pasien Covid-19 Dipersiapkan di Bebukitan Gunung Bentar Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – 20 liang lahat khusus pasien covid-19 di sediakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Lokasinya …

Menyayat Hati, Petugas Medis Tak Kuat Angkat Peti Jenazah, Diduga Kelelahan

Menyayat Hati, Petugas Medis Tak Kuat Angkat Peti Jenazah, Diduga Kelelahan

eportal.id, Banyuwangi – Jumlah pasien Covid-19 per Selasa (21/4/2020) di Indonesia nyaris menyentuh 6.760 orang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *