Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Pengurus Masjid Kecewa

eportal.id, Bogor – Pada Minggu (31/6/2019) lalu, dunia maya digegerkan aksi seorang wanita yang masuk ke masjid sambil membawa seekor anjing.

Dalam video viral itu terlihat seorang wanita berambut pendek dan berkacamata sedang bersitegang dengan pengurus masjid. Wanita itu menggunakan baju berwarna putih dan celana hitam.

Dia lalu masuk ke dalam masjid tanpa membuka alas kaki dan menurunkan anjingnya ke atas karpet Masjid Al Munawaroh, Sentul. Sambil marah-marah, wanita ini mencari suaminya yang katanya akan menikah di masjid itu.

Pada Rabu (5/2/2020) terdakwa SM dinyatakan bebas hukuman oleh Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sidang yang berlangsung selama satu jam ini memutuskan SM mengalami gangguan jiwa skizofernia paranoid.

Baca Juga:  Bupati Blora Tidak Memakai Masker Saat Berjoget di Hajatan, Seniman: Memalukan

Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor mengaku kecewa dengan keputusan majelis hakim yang memvonis bebas terdakwa kasus penistaan agama, Suzethe Margaret (52).

Menurutnya, gangguan kejiwaan yang dimaksud oleh tim ahli dalam persidangan sebelumnya adalah gangguan jiwa permanen. Meski demikian, pihaknya tetap menghormati keputusan hukum saat ini.

“Gila sebetulnya menurut tim ahli di persidangan itu gila yang pakaiannya acak-acakan layaknya orang gila di jalan. Kami menerima hasilnya, kalau memang gila harusnya dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Sebelumnya, PN Cibinong memutuskan bahwa Suzethe Margaret, wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh Sentul terbukti melanggar Pasal 156a tentang penodaan agama.

Baca Juga:  Kronologi Wanita Hamil Meninggal Usai Ditabrak Ibu-ibu Belajar Nyetir

Namun, majelis hakim juga menyatakan Suzethe juga terbukti mengalami gangguan kejiwaan sehingga terbebas dari segala tuntuan hukum yang ada. (rnd)

Kunjungi Juga

Janji PT HKTI Kota Probolinggo Terpilih Akan Menjaga Ketahanan Pangan Nasional Dan Kesejahteraan Petani

Probolinggo – Guna menciptakan ketahanan pangan Nasional, setiap provinsi dan di daerah perlu beberapa kelompok …

Perangkat Desa dan 8 Pelaku Kejahatan Narkoba Ditangkap Jajaran Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Meski masa pandemi Corona, jajaran anggota Satreskoba dan polsek Polres Probolinggo Kota, dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *