Warga Buka Paksa Masjid untuk Usahakan Azan Tetap Ada di Sumsel
Warga Buka Paksa Masjid untuk Usahakan Azan Tetap Ada di Sumsel

Warga Buka Paksa Masjid untuk Usahakan Adzan Tetap Ada di Sumsel

eportal.id, Banyuasin – Sebuah video menjadi viral di media sosial Facebook dan Instagram, di mana dalam dua video berdurasi 57 dan 25 detik itu nampak seorang warga buka paksa masjid. Wanita tersebut membuka paksa pagar dan pintu masjid yang digembok dengan menggunakan palu.

Dikonfirmasi @officialurban.id Rhina Keinan Kiswah merupakan orang yang ada dalam video tersebut sekaligus yang mengunggah video dalam akun Facebook miliknya.

Menurutnya, kejadian itu pada Kamis (23/4/2020) di Masjid Nurul Iman, RT 33 RW 08, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

“Masalah itu merupakan kesalahpahaman, di mana salah seorang pengurus masjid mengira itu Jumat, sehingga tidak diperkenankan salat berjemaah, padahal sebenarnya hari Kamis,” katanya, Sabtu (25/4/2020).

Rhina menjelaskan, awalnya tindakan itu dilakukan karena banyak jemaah masjid yang datang ke rumahnya yang berada persis di sebelah masjid itu. Sebab dirinya merupakan anak dari almarhum pemilik tanah wakaf dari masjid tersebut.

Baca Juga:  Video Perundungan Remaja Putri Hingga Menangis Beredar di Karimun Riau

“Jemaah mengira keluarga kami yang mengunci dan menggembok masjid, padahal bukan. Hal itu lantaran ada seorang pengurus masjid yang tidak bisa masuk untuk adzan,” katanya.

Maka dari itu, kemudian secara spontan dirinya yang saat itu tengah beres-beres rumah membuka gembok pagar dan pintu masjid. Kejadian itu pun diunggah dalam akun Facebook pribadinya. Video itu pun kemudian viral dan sudah dibagikan hingga lebih dari 6.566 kali dan mendapat ribuan komentar pengguna medis sosial.

“Intinya ini sebuah kesalahpahaman, pemerintah hanya mengimbau untuk tidak melaksanakan salat berjemaah sementara waktu, bukan melarang azan,” katanya.

Selain itu, masalah ini pun sudah diklarifikasi dengan RT dan petugas pemerintahan setempat. Oleh karena itu dirinya meminta agar video tersebut tidak disalahartikan dan untuk tidak terus dibagikan atau memberi komentar yang tidak baik.

Baca Juga:  Tawuran Pelajar Pecah di Kalideres

Berikut ini video warga buka paksa masjid untuk usahakan adzan tetap ada di Sumsel:


(officialurban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *