Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona
Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

eportal.id, Probolinggo – Banyak warga yang cuekin bahayanya COVID-19, Polres Probolinggo Kota, datangi perkampungan padat penduduk bagikan buku saku tentang pencegahan dan penanganan Corona virus disease 2019 (COVID- 19) dan bahaya jika terpapar virus tersebut.

Pembagian buku saku tentang COVID- 19, untuk menyadarkan masyarakat untuk selalu patuh dan mengikuti anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, untuk menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan lebih banyak berada di dalam rumah.

Karena sejak adanya wabah virus asal Wuhan, China. Bukannya semakin menurun orang terpapar COVID-19, malah terus bertambah semakin harinya, peningkatan angka orang terpapar COVID- 19 ini, karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib dan menjaga kesehatan, serta himbauan dari Gugus Tugas COVID- 19.

Baca Juga:  TNI-Polri Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak Yang Sempat Ditanami Padi

Selain itu, korp baju coklat ini, juga melakukan bhakti sosial dengan mengelar pemeriksaan medis gratis, pembagian masker dan menyediakan lumbung pangan di titik – titik terdampak pandemi Corona.

AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota, meresmikan kampung tangguh agar warga bisa mandiri menghadapi COVID- 19, dan menggelar kegiatan bakti sosial dan pemberian buku saku, serta memberi wawasan ke warga di pemukiman padat penduduk, guna menyadarkan masyarakat tentang bahaya virus Corona, agar wabah virus mematikan ini segera berlalu.

“Selain meresmikan kampung tangguh agar warga bisa mandiri menghadapi COVID- 19, serta memberikan wawasan dan pembagian buku saku tentang Virus Corona, agar virus mematikan ini segera selesai” tegas Ambariyadi saat dikonfirmasi. Senin (1/6/2020).

Baca Juga:  Bikin Haru, Penghormatan Terakhir Untuk Perawat RS Siloam yang Meninggal

Menurut Musdalifa (45), warga jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo, sangat membantu adanya wawasan dari pihak kepolisian tentang apa itu COVID- 19, karena masih banyak warga yang kurang mengerti. Dan juga dengan adanya kampung tanggung yang dilengkapi dengan lumbung pangan, juga bisa dinikmati warga yang betul – betuk membutuhkan dampak dari pandemi Corona.

“Dengan adanya wawasan dari korp kepolisian ini, sangat membantu warga tentang apa itu COVID- 19 dan membahayakan jika terpapar, karena masih banyak warga yang masih belum paham virus mematikan, apalagi kampung tangguh juga dilengkapi lumbung pangan untuk dinikmati warga yang memang terdampak pandemi Corona”, ujar Musdalifah saat ditemui.

Baca Juga:  VIDEO: Bilik Disinfektan di Surabaya Untuk Cegah Covid-19 Warga Surabaya

Mari bersama – sama dan bahu membahu memutus rantai penyebaran COVID- 19, dan masyarakat tetap mematuhi aturan SOP protokol kesehatan, seperti pakai masker dan physical distancing. (Risty)

Kunjungi Juga

Penumpang Wanita Diturunkan di Stasiun Purwokerto Karena Belum Booster (foto: Antara)

VIDEO: Penumpang Kereta Diturunkan di Stasiun Purwokerto Karena Belum Booster

Purwokerto – Beredar video yang  memperlihatkan penumpang kereta diturunkan oleh petugas PT KAI karena belum …

Minimalisir Aksi Begal Polres Probolinggo Akan Pasang CCTV di Jalur Pantura

Probolinggo – Antisipasi kejahatan jalanan khususnya disepanjang jalur pantura Probolinggo, Polres Probolinggo akan pasang kamera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *