Warga Tidak Berkenan, Pasien PDP Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19
Warga Tidak Berkenan, Pasien PDP Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

Warga Tidak Berkenan, Pasien PDP Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Perempuan berusia (62) yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo, yang dirawat di RSUD Tongas, akhirnya meninggal dunia. Jumat (5/6/2020).

Pasien PDP asal Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, sebelumnya dirawat di RSUD Bhayangkara Porong dan dirujuk ke RSUD Tongas sejak tanggal (2/6/2020) kemarin. Setelah dirawat oleh tim medis namun akhirnya nyawanya tidak bisa tertolong.

Korban yang didiagnosa memiliki riwayat sakit jantung, diabetes, sesak nafas dan TB paru, kondisi kesehatannya sudah sakit parah saat dirujuk ke RSUD Tongas.

Mengantisipasi penolakan warga untuk dimakamkan di kampung halamannya, akhirnya tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Probolinggo bersama keluarganya, memutuskan jasad pasien PDP dimakamkan di tempat pemakaman khusus COVID-19 di bebukitan Gunung Bentar, di Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Beredar Surat PT Yongjin Javasuka Garment Berisi THR Buruh Dibayar Tunai Tanpa Dicicil

Menurut Ugas Irwanto, Kordinator Pengamanan dan Gakkum Gugus Tugas COVID-19 kabupaten Probolinggo, pasien masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) reaktif, setelah keputusan bersama, kita putuskan dimakamkan di lokasi TPU khusus COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, di Desa Curah Sawo, Gending.

“Pasien PDP reaktif ini, awalnya dirawat di RSUD Bhayangkara Porong, karena identitas warga Kecamatan Pakuniran Probolinggo, dirujuk ke RSUD Tongas, dan karena kondisinya kritis, akhirnya meninggal dunia, dan sepakat dimakamkan di pemakaman -/ TPU khusus COVID-19 di Desa Curah Sawo”, tegas Ugas saat di konfirmasi.

Juga dikatakan dr. Anang Budi Yoelijanto, Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, pasien meninggal dunia rujukan dari RSUD Bhayangkara Porong, korban menderita sakit TB paru, jantung, sesak nafas dan ada diabetesnya, namun hasilnya non reaktif.

Baca Juga:  Heboh Keluarga Jenazah Pasien Corona Dimintai Uang Rp3 Juta untuk Pemulasaran, Ini Faktanya

“Awalnya pasien di rawat di RSUD Bhayangkara Porong, dan di rujuk ke RSUD Tongas, korban sudah menderita penyakit TB paru, sesak nafas dan jantung serta diabetes, dan hasilnya non reaktif”, jelas dr. Anang saat dihubungi.

Hingga saat ini, pasien positif COVID- 19 di Jawa Timur, yang terbanyak asal Kabupaten Probolinggo dan Kota Surabaya. (Risty)

Kunjungi Juga

Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Gencar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Gencar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

eportal.id, Probolinggo – Seakan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas sehari-hari, para Babinsa Koramil 0820/04 …

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Aceh, Akhirnya Dimakamkan di Areal RSUZA. (foto: Dok. Polresta Banda Aceh)

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Aceh, Akhirnya Dimakamkan di Areal RSUZA

Banda Aceh – Seorang warga Brandan Barat, Sumatera Utara bernama Suk (63) yang meninggal di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *