Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Serentak
Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Probolinggo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022). Kegiatan ini juga digelar secara serentak di 30 provinsi di Indonesia.

Tak mau ketinggalan, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama pejabat utama Polres Probolinggo dan Forkopimka Gending juga menggelar vaksinasi merdeka anak di Pondok Pesantren Raudlatul Jannah, Desa Klaseman Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak.

Target sasaran vaksinasi ini diikuti oleh 800 anak-anak yang juga merupakan santriwan santriwati Ponpes Raudlatul Jannah.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19.

Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia. Dan pada hari ini vaksinasi merdeka anak secara serentak dilaksanakan secara nasional.

“Hari ini kami dari Polres Probolinggo bersama dengan Forkopimka Gending menggelar kegiatan vaksinasi Merdeka Anak di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, diikuti oleh sebanyak 800 anak, yang tujuannya adalah untuk menjaga generasi muda di wilayah Kabupaten Probolinggo, hal ini dilakukan agar tetap sehat dan kuat serta tidak menjadi bagian dari penularan covid 19, apalagi saat ini masih muncul varian baru Omicron”, ucap Kapolres Probolinggo saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan vaksinasi merdeka anak di Ponpes Raudlatul Jannah, Rabu (5/1/2022) siang.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama menghadapi varian Omicron.

Beberapa hal yang dilakukan yakni dengan memperketat protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak, ia pun meminta seluruh stake holder dapat mempercepatnya. Sebab, vaksinasi adalah upaya menyelamatkan anak Indonesia dari serangan virus Covid-19.

Kapolres Probolinggo meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik.

Untuk itu, Kapolres meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 5M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan. Sehingga kedepan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terlaksana dengan efektif dan maksimal.

“Perkuat dan disiplin prokes 5M, khususnya memakai masker dan menggalakkan vaksinasi untuk anak umur 6 – 11 tahun hingga nantinya kegiatan tatap muka bisa dilaksanakan lebih efektif dan maksimal” ujarnya.

Dalam momentum kegiatan vaksinasi merdeka anak, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras kepada anak-anak yang telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Raudlatul Jannah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *