Skybridge Customer Service Counter di Stasiun Purwokerto Pelayanan PT KAI Pada Pelanggan
Purwokerto – PT Kereta Api Indonesia berkomitmen menyediakan transportasi yang aman, nyaman, efisien dan berbasis digital yang menjadi bagian dari solusi ekosistem dan perkembangan transportasi di Indonesia.
Guna meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas standar pelayanan minimum (SPM) yang berbasis digital serta mengoptimalkan penataan area lingkungan stasiun, KAI melakukan berbagai inovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.
KAI menghadirkan wajah baru dan transformasi pelayanan di stasiun Purwokerto dengan meresmikan skybridge customer service counter lounge dan ruang rapat serayu pada Rabu (27/12/2023).
Fasilitas baru ini menjadi peningkatan pelayanan di stasiun Purwokerto wujud komitmen KAI untuk menghadirkan service excellent yang memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat.
Direktur utama KAI Didiek Hartantyo saat meresmikan secara langsung fasilitas tersebut mengatakan, pembangunan skybridge dan customer service counter dimulai pada 9 Desember 2022 dan berhasil dirampungkan pada 10 Desember 2023.
Bangunan skybridge ini merupakan akses penghubung antara bangunan loket dan layanan pelanggan baru atau customer service counter dengan ruang tunggu zona 2 berupa bangunan kaca.
Skybridge memiliki panjang 36m dan lebar 6m dapat menampung ±100 orang, terdapat fasilitas lift sebagai akses penumpang disabilitas dan eskalator yang menghubungkan lantai 2 dan lantai 1 ruang tunggu zona 2 bangunan kaca.
Gedung pelayanan loket dan customer service baru mengusung konsep modern minimalis dengan luas ruangan ±60m2. Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas seperti ruangan ber AC, sofa, charger corner dan TV media informasi KA.
Selain pembangunan skybridge dan customer service counter, peningkatan layanan lainnya di area ini adalah space tenant, toilet zona 3, gate in, area dropzone kendaraan roda 4 dan area parkir roda 2, serta penataan area pertamanan.
“Hari ini Rabu 27 desember 2023, KAI menghadirkan wajah baru dan transformasi pelayanan di stasiun Purwokerto dengan meresmikan skybridge customer service counter, lounge dan ruang rapat serayu. Berbagai fasilitas baru ini menjadi babak baru peningkatan pelayanan di stasiun Purwokerto dan menjadi wujud komitmen KAI untuk menghadirkan service excellent yang memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat, pembangunan skybridge dan customer service counter dimulai pada 9 Desember 2022 dan berhasil dirampungkan pada 10 Desember 2023. Bangunan skybridge ini merupakan akses penghubung antara bangunan loket dan layanan pelanggan baru atau customer service counter dengan ruang tunggu zona 2 berupa bangunan kaca. Skybridge ini memiliki panjang 36m, lebar 6m, dan dapat menampung ±100 orang. terdapat fasilitas lift sebagai akses penumpang disabilitas dan eskalator yang menghubungkan lantai 2 dan lantai 1 ruang tunggu zona 2 bangunan kaca”, kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.
Fasilitas face recognition boarding gate sebanyak 4 unit telah ditambahkan untuk memudahkan proses boarding pelanggan, yakni hanya dengan memindai wajah tanpa perlu menunjukkan tiket dan tanda pengenal.
Pelayanan tersebut merupakan wujud upaya KAI untuk beradaptasi dengan tuntutan pelanggan serta mewujudkan visinya yakni menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.
Komitmen ini akan terus dijaga dengan mengusung semangat adaptif, solutif dan kolaboratif untuk mendukung kemajuan transportasi Indonesia. (Kus)
Comment