Hari Jadi Kota Probolinggo Ke 633 Diwarnai Aksi Pengibaran Bendera Panji Kota Probolinggo di Dasar Laut

Probolinggo – Hari jadi Kota Probolinggo yang ke 663 tahun, mendapat kado dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI, kibarkan bendera Merah Putih, bendera Panji Kota Probolinggo serta Banner Ucapan Hari Jadi Kota Probolinggo atau Hadipro didasar pantai utara laut Jawa. Minggu (4/9/2022).

Pengibaran bendera, bendera Panji Kota Probolinggo ini, dilakukan oleh atlet POSSI Kota Probolinggo, bareng komunitas diving atau selam se-Jawa Timur di dasar laut utara Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Dengan menggunakan kapal penumpang, 100 penyelam ini berangkat, dengan menggunakan perlengkapan selam lengkap. Untuk melakukan pengibarkan tiga bendera, yakni bendera merah putih, bendera Panji Kota Probolinggo, dan Bendera Koni Kota Problinggo serta satu banner Ucapan Selamat Hari Jadi Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Perampok Bersenjata Pistol dan Sajam Satroni Kantor Ekspedisi

Aksi pengibaran di dasar laut ini, dihadiri dan disaksikan pejabat Forkopimda Kota Probolinggo, kepala OPD Pemkot Probolinggo, dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Setelah sebelumnya di Minggu pagi, sebanyak 201 atlet berprestasi dibawah naungan KONI Kota Probolinggo melakukan kirap dengan bersepeda membawa Panji Kota Probolinggo secara estafet, lalu juga dilaksanakan Upacara peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo atau Hadipro ke-663 di Pantai Permata.

Sebelum dikibarkan, dilakukan serah terima bendera dari Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, kepada petugas pengibar bendera. Wali Kota Probolinggo saat itu datang dengan menggunakan Speed Boat atau Kapal Cepat milik KSOP.

Setelah menerima bendera, para penyelam melakukan penyelaman dan pengibaran bendera di dasar laut yang terkenal dengan keindahan alam dasar lautnya dan banyak disukai wisatawan untuk Snorkeling.

Baca Juga:  Anggota TNI Bersama Komunitas NRPG Probolinggo Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan yang melatarbelakangi kegiatan pengibaran bendera dan panji di dasar laut ini merupakan wujud keterlibatan elemen masyarakat, komunitas dan atlet dan merupakan suatu momentum untuk merajut kembali kebersamaan dalam membangun Kota Probolinggo.

“Para atlet penyelam tadi sudah memberikan contoh, dalam menghadapi segala tantangan. Tantangan apapun yang kita hadapi pasti bisa kita lalui asalkan ada kemauan”, ujar Habib Hadi, saat dikonfirmasi.

Tambah Habib Hadi Zainal Abidin, diusia yang sudah tua Kota Probolinggo, kita semuanya membangun kota yang disebut kota Mangga dan Anggur ini, dengan semangat muda.

“Selamat hari jadi Kota Probolinggo ke-663, semoga Kota probolinggo menjadi lebih Hebat dan Handal, mari membangun Kota Probolinggo yang usianya sudah tua, dengan semangat muda” tambah Habib Hadi.


Kunjungi Juga

Apel Hari Jadi Kota Probolinggo 661 Tahun Digelar Unik Pakai 5 Bahasa, Tunjukkan Warga Kota Hidup Rukun dan Damai

eportal.id, Probolinggo – Apel hari jadi Kota Probolinggo ke 661 tahun, digelar secara unik peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *