Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Probolinggo Bersama Forkopimda Pantau Langsung TPS

Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda meninjau proses pemungutan suara di TPS 02, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, dan TPS 01, Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Kamis, (17/2/2022).

Tampak hadir unsur Forkopimda yang mendampingi Kapolres Probolinggo, dalam kegiatan tersebut, antara lain Plt Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820 Probolinggo, Kajari Kraksaan, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

Mereka memastikan pelaksanaan pilkades di daerah itu berlangsung aman.
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kegiatan pemantauan ke beberapa TPS dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan pilkades Kabupaten Probolinggo berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Tak Mau Liburkan Sekolah dan PNS, Walikota Prabumulih: Apa Dengan Libur Virus Corona Bisa Hilang?

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo, telah menerjunkan sebanyak 1594 personil Polri untuk melakukan pengamanan.

“Selain melakukan pengamanan di TPS, Polres Probolinggo juga menggelar patroli guna menciptakan situasi kondusif sehingga masyarakat yang melaksanakan pilkades merasa aman dan nyaman”, pungkas AKBP Arsya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Agar seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, serta laksanakan pengamanan di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa,” tegas AKBP Arsya.

Baca Juga:  Hujan Deras dan Konstruksi Lapuk, Atap SD di Karawang Ambruk

Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada personel untuk tetap memperhatikan kesehatan, mengingat pelaksanaan pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses pencoblosan di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat pilkades,” tambah AKBP Arsya.

Kapolres pun menegaskan, Polri dan TNI senantiasa memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan pilkades di wilayah hukum Polres Probolinggo.


Kunjungi Juga

Duka Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Saat Pam Lebaran 2022

Probolinggo – Suka duka anggota polisi berdinas saat arus mudik dan arus balik Hari Raya …

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *